Loser Power

Setiap individu diciptakan berbeda dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ketidaksempurnaan mutlak dimiliki, hal ini bisa tercermin dalam banyak bentuk dan wujud. Pertanyaannya, akan dibawa dan dijadikan apa kekurangan yang melingkupi diri? Apakah tetap menjadi kekurangan yang terus mendekam? Atau mengubah kekurangan tersebut menjadi potensi? Kami ingin coba menjawabnya dalam “Loser Power”.

Loser Power merupakan tema Wadezig! untuk sepanjang tahun 2018 ini. Terbentuk dari dua frasa, “loser” dan “power”, yang menurut kamus daring Merriam-Webster loser memiliki arti seseorang/sesuatu yang telah gagal, sedangkan power berarti kekuatan atau hak untuk memerintah dan mengendalikan. Ini adalah tentang pengendalian diri, mengenali kelebihan dan kekurangan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Kekurangan bisa menjadi kelebihan jika diasah terus-menerus. Kelebihan tidak akan jadi apa-apa jika tidak dikendalikan. Kenali apa yang jadi kekuranganmu, perbaiki hal tersebut sedikit demi sedikit hingga menjadi potensi baru dalam diri. Selagi mengasah kelebihan sedikit demi sedikit. Fokuslah pada hal tersebut dan tetap motivasi diri hingga kita yakin bahwa hal tersebut telah berubah. Misalnya, jika kita adalah seorang pemalu cobalah untuk mengikis rasa tersebut dengan mencoba lebih berani. Atau jika kita merasa kurang percaya diri dengan bentuk fisik lebur hal tersebut dengan hal lain yang membuat kita lebih menonjol. Banyak cerita tentang mereka yang memiliki kekurangan di satu hal tetapi hebat di hal lainnya. Jika mereka bisa begitupun dengan kita.

Loser Power digambarkan dengan font dari keluarga Futura, yang sedikit dimodifikasi bagian kerning dan bentuk tiap huruf. Teks dibuat bercetak miring dengan aksen samar yang semakin ke kanan semakin terlihat jelas. Penggambaran ini memiliki kesan “moving forward”, atau sesuatu yang tampak bergerak atau melaju. Sejalan dengan maksud Loser Power untuk mengenali kelemahan dalam diri dan mengubahnya jadi potensi.

Dengan tagline ini yang akan digaungkan satu tahun kedepan kami berharap menjadi sesuatu yang lebih baik diakhirnya. Pun semoga dengan kalian kan, Crowds? Sebagai penutup, ada kata motivasi agar kita semakin yakin bahwa ada kekuatan tersembunyi pada diri kita masing-masing.

“However difficult life may seem, there is always something you can do and succeed at.” -Stephen Hawking


One reply on “Loser Power

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *