Melihat Skinny Jeans Dari Segi Kesehatan

Celana skinny jeans sedang populer di kalangan anak muda dan menjadi favorit untuk dikenakan agar tampil gaya. Bentuk skinny jeans yang pas dan mengikuti bentuk kaki bisa menambah kepercayaan tersendiri bagi sang pemakai. Tidak percaya? Wadezig! pernah membahasnya di artikel ini.

1. Penyumbatan Pembuluh Darah

Masalah yang bisa terjadi karena pemakaian skinny jeans adalah terhambatnya sirkulasi darah oleh celana yang terlalu ketat. Akibatnya pembuluh darah di sekitar paha, selangkangan, dan organ intim tertekan. Sirkulasi yang buruk ini bisa menyebabkan varises dan pembengkakan.

2. Kerusakan Kulit

Saat menggunakan celana ketat kulit akan sering bergesekan dengan celana sehingga kemungkinan kulit lebih beresiko terjadinya masalah seperti ruam dan infeksi.

3. Nyeri, Kesemutan, dan Mati Rasa

Jika terlalu lama menggunakan skinny jeans, hal tersebut dapat menyebabkan sindrom Bernhardt Roth atau penyakit neuritis pada saraf paha luar. Penyakit ini dapat membuat seseorang mengalami nyeri, kesemutan, hingga mati rasa.

4. Kerusakan Saraf

Para ahli kesehatan mengatakan, penggunaan skinny jeans terlalu sering dapat menyebabkan deformasi kerusakan tubuh dan saraf.

Lalu bagaimana cara nyaman, dan sehat menggunakan skinny jeans? Berikut tipsnya.

1. Jangan Terlalu Lama

Lihatlah jadwal kegiatanmu, jika kamu memiliki acara seharian tanpa sempat berganti pakaian, hindari skinny jeans. Kamu bisa menggunakan celana model lain seperti chino, atau jeans slim fit.

2. Ukuran Yang Pas Sesuai Bentuk Tubuh

Carilah skinny jeans yang pas di tubuh. Celana yang terlalu ketat bisa menimbulkan bahaya seperti yang telah kami tulis di atas.

3. Pilih Bahan Berkualitas

Sebaiknya membeli jeans yang berkualitas. Selain lebih tahan lama, jeans berkualitas akan lebih bersahabat dengan kulit. Skinny jeans yang tidak berkualitas atau berbahan kasar akan menimbulkan masalah apabila menempel pada kulit.

4. Jaga Kebersihan

Skinny jeans sangat tidak nyaman apabila kita banyak begerak dan berkeringat. Jagalah kebersihan jeans dengan mencucinya, sebagai alternatif miliki juga lebih dari satu celana agar bisa digunakan secara bergantian.

Kesimpulannya, skinny jeans bisa tetap aman digunakan asalkan kita memperhatikan hal-hal di atas. Berpakaian dengan memperhatikan unsur kesehatan bisa memberikan dua manfaat sekaligus, selain terlihat gaya, pakaian yang bersih mencerminkan kepribadian si pemakainya.

Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *