Membedakan Tas Berdasarkan Fungsinya

Kamu memiliki berapa jenis tas Crowds? Sadar tidak kalau setiap tas dibuat dengan fungsi yang berbeda-beda? Dari bentuknya saja kita bisa melihat bahwa tas berukuran kecil tentu berbeda fungsi dengan tas berdimensi besar. Selain fungsi memuat barang, penggunaan tas harus disesuaikan dengan aktivitas yang akan dilakukan. Karena, apabila digunakan sesuai fungsinya tas akan mempermudah kita dalam menyimpan barang, selain itu bisa juga menambah gaya kita. Lalu, bagaimana cara membedakan tas? Berikut kami berikan informasinya.

1. Backpack

WBM0033003 BASED GREY IDR 219.000

Jenis tas yang satu ini adalah tas yang bisa dikatakan paling umum digunakan. Semua pria memakai tas jenis backpack, meskipun dalam kondisi dan kebutuhan yang berbeda. Biasanya banyak yang memilih menggunakan tas backpack ini karena mudah dibawa dan ukuran yang besar sehingga memungkinkan membawa barang dalam jumlah banyak. Populer juga dikalangan anak sekolah dan mahasiswa untuk menyimpan buku-buku dan alat tulis.

2. Rucksack

WBM0032018 SIEGE CAMO IDR 229.000

Sekilas memang sama dengan backpack. Namun, jika pada backpack menggunakan resleting untuk membuka atau menutup, pada rucksack hanya mengandalkan tali yang diserut. Lebih simple memang. Tas ini biasanya mengambil tema vintage karena dahulu sempat trend di Jerman pada masa peperangan. Tas ini cocok digunakan ketika berpergian jarak dekat atau traveling, bisa menampung beberapa pakaian dan kebutuhan ketika perjalanan. Untuk keperluan yang lebih berat seperti hiking dibutuhkan rucksack model khusus.

3. Duffel Bag

Sport-Gear-Gym-Duffle-Bag-Light-Hunter-Green

Tas ini berukuran besar, dengan bentuk mirip silinder. Saat ini, duffel bag populer untuk dipakai ketika pria hendak fitness atau berolahraga. Biasanya digunakan untuk membawa sepatu, handuk, pakaian ganti, dan botol minuman. Disamping itu, karena ukurannya yang besar, tas ini cocok juga dipakai untuk bepergian namun tetap trendi dan santai.

4. Messenger Bag

WBM0032002 PIXEL BAG #2 IDR 199.000

Tas yang juga dikenal dengan nama postman bag ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1950-an oleh de Martini Globe Canvas Company dan sampai tahun 1970-an dikenal sebagai tas yang kerap digunakan oleh para kurir di kota New York. Sebenarnya tas jenis ini dapat dikatakan tas ini multifungsi, karena ukurannya yang cukup besar dan lebar. Bentuk messenger bag ini biasanya kotak atau persegi panjang dengan sabuk lebar untuk diselempangkan di bahu. Pada awalnya, bahan kanvas dipakai untuk membuat tas ini karena materialnya yang kuat dan tahan segala cuaca. Namun seiring perkembangan mode, messenger bag kini tersedia dalam aneka jenis bahan dan desain. Hal itulah yang membuat Messenger bag ini merupakan salah satu jenis tas pria yang paling populer hingga saat ini. Bisa juga digunakan sebagai alternatif backpack, cocok untuk dibawa ke sekolah atau kampus. Namun tetap usahakan jangan terlalu berat membawa beban karena hanya satu bahu yang menyangga tas model ini.

5. Briefcase

briefcase-lite-main

Tas ini bisa menjadi pilihan pria yang bekerja di bidang formal. Tas berbentuk persegi panjang dan dilengkapi tali pendek pada bagian atas sebagai pegangannya. Biasanya bahan pembuat tas ini adalah kulit atau bahan lain yang kaku, agar bentuk dari tas sendiri dapat dipertahankan. Soal volume, briefcase mungkin hanya cukup untuk menampung laptop, notepad, atau arsip-arsip.

6. Sling Bag & Waist Bag

WBM0032012 URGE BROWN IDR 159.000

Sling bag hampir mirip dengan messenger bag, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, tas ini cocok jika Anda hanya perlu membawa ponsel atau dompet saja jika bepergian. Terkesan lebih santai dan simple. Biasanya berbahan kanvas, cordura, hingga kulit sintetis.

WBM0033002 MISTYC GREY IDR 155.000

Ada juga jenis tas kecil yang saat ini sedang menjadi trend yaitu waist bag, yang biasanya dikenakan di sekitar pinggang dan pinggul. Memiliki fungsi yang sama dengan sling bag, namun terdapat perbedaan dalam bentuk yang memanjang. Kini banyak yang menggunakannya dengan diselempangkan di bahu.

*Diolah dari berbagai sumber


2 replies on “Membedakan Tas Berdasarkan Fungsinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *