Memorabilia Musik Ini Mungkin Tidak Penting Tapi Jadi Buruan Penggemarnya

Menjadi penggemar suatu band atau pemusik tak lengkap rasanya apabila tidak memiliki sesuatu yang berkaitan dengan idolanya. Hal tersebut bisa dicurahkan dengan memiliki karya rilisan fisik atau merchandise seperti t-shirt, foto, dan poster. Tetapi, segelintir penggemar tak merasa puas dengan barang yang itu-itu saja, mereka memburu sesuatu yang tidak dimiliki penggemar lain berupa memorabilia. Meski harga yang harus ditebus tidaklah sedikit, memiliki memorabilia idola bisa menjadi kebanggaan tersendiri.

Kami mengumpulkan beberapa memorabilia musik yang mungkin tidak begitu penting tetapi bisa terjual dengan harga fantastis. Kami yakin hanya penggemar garis keras yang mau membeli memorabilia ini.

  1. Sendok Kayu John Lennon dan Yoko Ono

Apapun yang berhubungan dengan The Beatles pasti diburu para penggemarnya, termasuk sebuah sendok kayu yang terdapat tanda tangan John Lennon dan tahun tanda tangan tersebut dibubuhi.

  1. Potongan Rambut Gimbal Bob Marley

Sumber foto: rockarchive.com

Dengan memiliki bagian tubuh sosok idola mungkin para penggemar bisa merasa lebih dekat dengannya. Dalam suatu lelang, potongan rambut dreadlock legenda musik reggae, Bob Marley, bernilai 300 dolar per sentimeter.

  1. Botol Obat Kosong Elvis Presley

Botol obat kosong dengan label resep bertuliskan “Elvis Presley” dan tanggal pembuatannya ini berhasil dilelang seharga 800 dolar di tahun 2009. Merujuk pada tulisan di resepnya, Benadryl merupakan obat antihistamin yang memberikan efek sedatif.

  1. Kunci Motor ATV Ozzy Osbourne

Vokalis grup musik heavy metal Black Sabbath, Ozzy Osbourne, hampir kehilangan nyawanya karena kecelakaan saat mengendarai ATV atau quad bike di tahun 2003. Beruntung ia berhasil selamat, dan dalam suatu acara amal empat tahun kemudian ia melelang kunci ATV tersebut dengan harga pembuka 2000 dolar.

  1. Kotak Bekal Makanan Paku U2

Kotak bekal makanan ini terlihat aneh dan seram dengan paku-paku di sekelilingnya. Siapa sangka ini merupakan ide dari David Howell Evans atau beken dengan nama The Edge pentolan band U2. Ia membuatnya di tahun 2005 dalam rangka lelang amal untuk pengentasan kelaparan di Afrika Selatan. Tidak disebutkan berapa harga lelang kotak ini.

Sumber
Foto banner: tripadvisor.co.uk

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *