Menengok Rilisan Kolaborasi BAPE x Black Scale

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 20 Februari, 2016, ikon streetwear Jepang, BAPE, baru saja mengumumkan rilisan kolaborasi lintas benua dengan brand asal San Francisco, Amerika Serikat, Black Scale. Kolaborasi ini dituangkan dalam capsule collection dimana keduanya saling menonjolkan ciri khas estetika masing-masing.

Seperti capsule collection umumnya, mereka berdua membuat sweatpants, hoodie, dan ragam t-shirt lengan pendek maupun panjang. Yang membuatnya berbeda adalah, BAPE menyematkan motif camo khas mereka yang ditimpa Black Scale dengan signature ‘shooting star’-nya. Pun dengan logo keduanya, ‘the ape’ BAPE dipadukan dengan pentagram ala Black Scale, logo kolaborasi ini ditempatkan di sudur-sudut produk untuk menguatkan kesan. Mari tengok hasil karya keduanya di bawah ini.

bape-black-scale-04

bape-black-scale-03

Branding yang sangat jelas terasa di produk t-shirt ini, motif camo Bape ditimpa bintang-bintang Black Scale, dibagian tengah terdapat logo keduanya yang saling menimpa. Masih kurang? Keduanya menyatukan nama mereka menjadi “BLVCK APE”. T-shirt ini hadir dalam warna hitam dan merah.

bape-black-scale-02

Selanjutnya adalah sweatpants berwarna hitam dengan bagian depan terdapat logo ‘shark’ BAPE, sedangkan bagian belakang diwakili Black Scale dengan typeface “BLVCK”.

bape-black-scale-01

Zipper hoodie tak luput mereka buat dalam kolaborasi kali ini dengan motif hampir serupa t-shirt di atas. Pembedanya adalah inisial ‘B’ untuk Black Scale di dada kiri dan logo ‘The Ape’ untuk BAPE di sebelah kanan. Oh iya, logo ‘shark’ juga muncul tepat di hoodie-nya. Apabila dilihat dari banyaknya logo yang menempel, BAPE lebih dominan kali ini.

bape-black-scale-05

Berbeda dengan hoodie yang didominasi logo BAPE, untuk long sleeve t-shirt ini Black Scale-lah yang dominan. BAPE hanya menempatkan motif camo saja yang berada di pergelangan tangan dan separuh dada. Sisanya, terlihat di gambar atas ini.

Gimana, keren kan kolaborasi ini? Nah, misalkan WADEZIG! berkolaborasi lintas brand kira-kira harus sama siapa nih, Crowds? Kamu bisa berikan komentar di kolom bawah ini.

Referensi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *