Meneropong Tren Streetwear di 2018

Tahun 2018 bisa jadi tahun besar bagi dunia streetwear. Gaya hypebeast yang sedang mencuat, khususnya di Indonesia, adalah alasan kuat di balik hingar bingar streetwear belakangan ini. Brand-brand ternama pasti telah siap dengan rilisan musimannya. Kami memprediksi apa saja yang akan menjadi tren di tahun ini.

  1. Warna-Warna Neon

Sumber foto: highsnobiety.com

Warna Oranye dan ‘frozen yellow’—begitu Yeezy menyebutnya—merupakan warna yang paling banyak diaplikasikan pada produk akhir-akhir ini. Kami di sini menyebutnya sebagai warna stabilo karena warna yang dikeluarkan serupa warna dari alat tulis penyorot tersebut. Supreme, Goscha Rubchinskiy, dan banyak brand lainnya memiliki koleksi produk warna oranye. Kolaborasi terkini Palace x Adidas menampilkan jersey dan jaket warna frozen yellow. Pun dengan sepatu Yeezy memiliki warna senada. Sudah siap dengan warna-warna neon ini, Crowds?

  1. Tracksuits

Sumber foto: highsnobiety.com

Pakaian setelan ini awalnya digunakan hanya untuk keperluan olah raga saja. Penggunaannya meluas menjadi penyangga gaya ketika digunakan di kultur hip-hop era 80-90’an. Tanda kembalinya pakaian ini bisa dibaca dari brand sportswear asal Italia, Kappa, yang telah siap dengan tracksuits terbarunya untuk dirilis musim panas mendatang.

Kesan sporty bisa didapatkan ketika menggunakan tracksuits. Digunakan bersama maupun dipisah untuk dipadukan dengan style lainnya tidak masalah. Karena begitu mudahnya dipadu-padankan, kamu wajib memiliki setidaknya satu tracksuits tahun ini.

  1. Full Print

Sumber foto: hypebeast.com

Pakaian bermotif yang memenuhi seluruh bagiannya ini disinyalir akan kembali di tahun 2018. Hal ini dimulai dengan naiknya kembali penggunaan kemeja ala hawaiian shirt. Tak hanya kemeja, aplikasi full print pun merembet pada produk lain seperti sweater dan jaket. Motif flora dan fauna merupakan motif yang paling digandrungi ketika diaplikasikan pada produk.

  1. Technical Wear

Sumber foto: grailed.com

Penyematan teknologi dalam dunia fashion bukan merupakan hal baru. Sisipan teknologi ini membuat nilai suatu produk jadi bertambah dan makin spesial. Jaket waterproof adalah salah satu contoh pengawinan teknologi dan fashion. Tahun ini hal tersebut akan makin ramai dan banyak diaplikasikan. seperti brand The Hundreds yang telah menerapkan lapisan tahan air pada jaket teranyarnya. Pun dengan Nike yang memiliki line untuk technical wear disebut ACG akronim untuk all conditions gear.

Foto banner: pixabay.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *