Mengenang Chester Bennington Lewat Karya-Karyanya

Lini masa media sosial seketika riuh dengan berita kematian vokalis band rock Linkin Park, Chester Bennington, pada Kamis (20/07). Lewat media sosial pula ucapan belasungkawan disampaikan, netizen dari berbagai penjuru dunia membuat tagar #RIPChesterBenington sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi musisi yang memiliki suara khas ini. Dilansir dari TMZ.com, Chester mengakhiri hidup dengan menggantung dirinya di kediaman pribadinya di Los Angeles.

Era 2000’an awal hingga pertengahan merupakan masa-masa emas bagi Chester bersama bandnya Linkin Park. Album Hybrid Theory (2000) dan Meteora (2003) meledak di pasaran dan menjadi salah satu album alternative rock dengan penjualan terbesar.

Bagi kami, sulit untuk tidak mendengarkan Linkin Park di masa itu, radio hingga televisi sering memutar hits seperti In The End, Numb, dan banyak lagu lainnya. Mereka juga dijadikan acuan bagi anak-anak muda yang gemar ngeband. Dari pentas seni sekolah hingga festival-festival, akan terselip cover song dari band asal California ini.

Selamat jalan Chester Bennington, berbahagialah karena bertemu kembali dengan sahabatmu, Chris Cornell, di surga.

Sebagai tribute berikut lima video musik Linkin Park favorit kami.

Bonus Video:

Beberapa jam sebelum kematian Chester Bennington, Linkin Park merilis video musik terbaru berjudul “Talking To Myself”, yang diambil dari album “One More Light” (2017) . Video musik ini memperlihatkan dokumentasi mereka ketika melakukan tour dan rekaman. Entah suatu tanda atau hanya kebetulan semata, video klip ini jadi jejak terakhir dirinya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *