Merekam Perjalanan Graffiti Bandung Di Street Flick

Event tahunan Street Flick kembali digelar, ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan bagi pameran yang menampilkan karya-karya street artist dan seniman graffiti Bandung. Bertempat di The Parlor, Jl. Rancakendal Luhur No. 9, Bandung, Street Flick sukses berlangsung selama dua minggu dari tanggal 22 April hingga 7 Mei 2017. Masih mengusung konsep seperti sebelumnya, ratusan karya graffiti ditampilkan berbentuk foto dan video dalam layar LCD berukuran 40 dan 42 inch. Pembedanya, tembok ruang pameran dipenuhi piece beragam style, ditambah lantai yang dicoret tagging warna-warni membuat atmosfir street art begitu kental.

Pembukaan pameran berlangsung meriah dengan suguhan video mapping dari Uvisual dan live graffiti painting dari Freeze (GIMS), Riper (TSW-BLAST), Mushmellow (Blood Zero+), dan Nitre (BLAST). Musik yang dimainkan Kaio, Festhieves, dan Renoidiota memegang pernanan penting dalam membangun suasana dan mood pengunjung. Makin lengkap tatkala panitia menyuguhkan barbeque bagi semua yang hadir malam itu. Oh, dan itu gratis! Mata dimanjakan gambar dan perut dimanjakan makanan, lengkap bukan?

WADEZIG! menjadi salah satu pembicara di Afternoon Chat Street Flick (29/4).

Satu minggu berselang, tepatnya tanggal 29 April 2017, sebagai rangkaian acara dilangsukan Afternoon Chat dimana kami jadi salah satu pembicaranya bersama Stereoflow (FAB), 14K (OverSpray), dan Mondayz (Ranger Bastard). Dimoderatori Bedlam, hal yang dibicarakan di sesi bincang-bincang ini tak jauh seputar kilas balik graffiti Bandung dan pergerakannya. Kami memaparkan tentang alasan brand ini bisa lekat dengan kultur graffiti, serta apa saja yang telah kami lakukan di komunitas ini.

Secara keseluruhan, Street Flick tahun ini lebih matang dibanding tahun sebelumnya dengan konsep dan tempat yang lebih representatif. Semoga ini jadi pijakan untuk membawa event-event graffiti lain ke level berikutnya.

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *