Movember Movement In Street Art

Movember merupakan suatu gerakan global dan amal di berbagai belahan dunia untuk menumbuhkan kumis selama bulan November. ‘Movember’ merupakan penggabungan dari dua kata ‘moustache’ dan ‘November’. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan pria, seperti kanker prostat, kanker testis, dan masalah kesehatan mental. Tujuannya tentu saja agar pria menjadi lebih sehat.

Berawal dari Australia tahun 2003, kini gerakan Movember telah mewabah ke seluruh dunia. Berbagai kampanye dan iklan dilakukan untuk mengajak semua pria mengikuti gerakan ini. Tak terkecuali para pelaku street art, mereka juga turut mendukung gerakan Movember dengan membuat mural dan graffiti di jalanan. #VideoFriday kali ini, kami akan berikan karya dari beberapa street artist di berbagai belahan dunia yang turut mengkampanyekan Movember dengan karya jalanannya.

Masih tentang Movember namun ini diluar street art. Besarnya gerakan ini menginspirasi developer game yang membuat permainan sepakbola FIFA 14 untuk membuat iklan komersial tentang Movember. Sebagai bonus kami berikan videonya di bawah ini.  


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *