Mengasah Mutiara Terpendam di SSB MUVER FC

Sebagai brand yang berkembang serta besar di Kota Bandung, fokus Wadezig! tidak hanya tentang perkembangan fashion dan profit saja. Di samping itu, sebagai wujud konkrit dari kampanye #PlayForward yang kami usung, kami pun ingin memberikan sesuatu yang berguna bagi lingkungan sekitar. Bentuk dukungan kami curahkan kepada pembinaan anak-anak di sekolah sepak bola. Maka untuk merealisasikan hal tersebut, pada Jumat 27 Juni 2014 kami melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Sekolah Sepak Bola Mutiara Primavera FC (SSB MUVER FC).

Yang menjadi pertanyaan, mengapa memilih SSB? MengapaWadezig! sampai tertarik? Kita ketahui, sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari disini. Namun, permasalahannya adalah bibit-bibit unggul calon pemain sepak bola masa depan kurang mendapat perhatian. Kompetisi yang mengeluarkan dana miliaran tidak diimbangi dengan pembinaan yang baik. Sehingga hasilnya bisa kita lihat, banyak pemain asing yang datang kesini. Pemain kita seolah terasing di tempatnya sendiri. Sering tidak mendapat tempat di tim, hingga menjadi cadangan mati. Kami ingin sepak bola disini maju dengan pemain-pemain binaan lokal.

Berangkat dari hal tersebut, diharapkan kooperasi yang dilakukan Wadezig! dengan SSB MUVER merupakan suatu langkah awal untuk mendapatkan pemain-pemain sepakbola yang berkualitas di masa mendatang. Caranya, tentu saja dengan melakukan pembinaan berkala dari usia dini. Itulah yang menjadi concern kami kini, menyiapkan bibit-bibit unggul yang kelak suatu saat akan berguna bagi Tim Nasional.

Berbicara tentang SSB MUVER sendiri, sekolah sepak bola ini bisa dibilang masih seumur jagung. Kehadirannya di Kota Bandung sejak satu tahun lalu. Namun siapa sangka orang dibaliknya adalah salah satu alumnus timnas primavera yang jaya di tahun 90an dan pernah mengecap latihan di Italia. Hal tersebutlah yang membuatnya ingin kembali mencari mutiara-mutiara yang terpendam dan berbakat dalam sepak bola. Terdapat dua kategori usia dalam SSB ini yaitu usia 10 tahun (U-10) dan usia 12 tahun (U-12). Mereka berlatih sehari-hari di lapangan Secapa AD daerah Hegarmanah Bandung.

Lihat keseruan ketika mereka bertanding di album ini.


One reply on “Mengasah Mutiara Terpendam di SSB MUVER FC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *