Pressure Drops Semarang Event Recap

Setelah sukses diselenggarakan di Bandung tahun lalu, event graffiti “Pressure Drops” kembali tahun ini. Tepatnya pada tanggal 25-26 Agustus 2018 silam, bertempat di Tempel Wall, Jl. Kampung Karang Tempel Jekso, Semarang, gelaran tahun kedua ini mengundang nama-nama graffiti artist seperti Fdzl08, Hokage, Inonk, Medcrophone, Mock, Senoz, Stokemaki, Swod, Walkink, dan Yake.

Merujuk pada salah satu postingan di akun Instgram @pressuredrops.id, pertimbangan memilih Semarang sebagai tuan rumah tahun ini karena terdapat potensi yang ‘membahayakan’ dari kawan-kawan di kota ini. Meski dalam perjalanannya, skena graffiti Semarang tidak semasif kota tetangga semisal Yogyakarta atau Surabaya, namun saat ini Semarang telah mampu menjadi barometer graffiti untuk wilayah Jawa bagian tengah. Butuh kurang lebih satu dekade kawan-kawan di Semarang menyusun dan membangun segala strategi untuk perkembangan graffiti. Perlahan tapi pasti, kini perjuangan itu banyak menunjukan hasil yang signifikan.

Pressure Drops adalah jalan pembuka untuk agenda-agenda lain yang jauh lebih membahayakan dan sedang dipersiapkan oleh kawan-kawan graffiti Semarang. Semoga skena graffiti Semarang terus berkembang dan konsisten membuat karya-karya mengagumkan.

Seperti apa karya-karya dari event Pressure Drops Semarang? Kamu bisa melihatnya di galeri foto dan video di bawah.

DSCF3441

DSCF3455

DSCF3456

DSCF3473

DSCF3474

DSCF3490

DSCF3494

1-3

2-3

3

8

PRESSURE DROPS


2 replies on “Pressure Drops Semarang Event Recap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *