Review Event: WADEZIG! FAB FRIDAY

Di akhir pekan kota Bandung yang sejuk dan dipenuhi oleh pohon-pohon besar di sekitaran Jalan Sultan Agung. Jumat kemarin (25/11) WADEZIG! mengadakan sebuah event musik akustik yang diadakan di area parkir tokonya mereka yang terletak di Jalan Sultan Agung no. 7 bandung. WADEZIG! Sebagai penyelenggara acara kali ini mempersembahkan sebuah event yang bertajuk “WADEZIG! FAB FRIDAY” dengan line-up The Asstros, The Panic, The Triangle, Angsa & Serigala, dan ditutup oleh Alone at Last* sebagai band pamungkas.

Tepat pukul 4 Sore, event ini dibuka oleh penampilan The Asstros yang membawakan lagu-lagu khas band pop punk/rock dalam versi akustik. Sebagai band yang cukup baru, penampilan apik mereka patut mendapat acungan jempol. Berikutnya ada The Panic band yang sudah cukup familiar di telinga kita ini membawakan lagu-lagu seperti Childreen of War, Mom, dan Android X. The Triangle, band bentukan Riko (gitaris Mocca) bersama dengan gitaris Vincent Vega, Fikri sore itu menyuguhkan lagu-lagu seperti Afternoon Bird, dll. Sebagai band yang masih terhitung baru, dengan segudang pengalaman para personilnya ternyata membuat band ini cukup layak untuk diperhitungkan.

Usai jeda maghrib, diikuti oleh penonton yang sudah mulai memadati area di sekitar stage. Malam kemudian semakin hangat dan intim dengan penampilan ciamik dari grup musik Angsa & Serigala. Diplot untuk bermain secara akustik itu ternyata tidak mengurangi dari kemegahan dalam musik untuk grup musik yang membawakan Indie/Folk/Burlesque pop ini dengan lagu-lagu seperti Hitam dan Putih, Muda Tangguh dan Perkasa serta Bernyanyi menemani “kawanan” yang datang pada malam hari itu.

Terakhir yang paling ditunggu-tunggu penonton pada malam itu, siapa lagi jika bukan Alone at Last* Lama tak terdengar kabarnya, akhirnya band yang tengah merampungkan album barunya ini kembali hadir kehadapan publik. Seluruh venue praktis dipenuhi oleh Standalone Crew (sebutan untuk fans Alone at Last/*red) Pada malam Alone at Last* itu mereka membawakan Jiwa hingga lagu terakhir Tak Akan Terhenti Disini yang sekaligus menutup gelaran dari WADEZIG! Fab Friday.

Thank you for coming to WADEZIG! FAB FRIDAY. See You again on next Fabulous Friday. Happy Holidays!!

.text: Fitrah .photos: Zaki & Didot


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *