Ribbed Collar Shirt, Tren Kemeja 2015?

Setiap tahun tren di dunia fashion terus berkembang dan mengalami metamorfosis. Perubahan-perubahan gaya serta model dalam pakaian dapat terjadi karena adanya sesuatu yang sedang hype atau bisa juga karena para produsen berinovasi menciptakan produk yang benar-benar baru dan menjadikannya tren. Berbicara soal tren, di tahun 2015 ini terdapat model kemeja yang sedang naik daun keberadaannya disebut Ribbed Collar Shirt. Berbeda dengan umumnya, kemeja ini memiliki variasi di bagian kerah dan/atau lengan dengan aplikasi knit rib. Dalam bahasa Indonesia rib dikenal juga sebagai kain rajut. Rajut rib memiliki permukaan atas dan bawah yang terlihat sama. Jenis rajutan ini memiliki elastisitas tinggi dan kelenturan ke arah lebar dan panjang yang baik.

WIM0033041 THOM BLACK IDR 215.000

Apabila ditelusuri asal usulnya, kemeja jenis ini merupakan penggabungan dari kemeja reguler dengan sweater atau jaket bomber. Hal tersebut bisa dilihat dari aplikasi rib kemeja di bagian lengan atau kerah yang biasa diaplikasikan pada dua fashion item tersebut. Pada kemeja, rib menggantikan fungsi kerah untuk jenis kemeja lengan pendek, dan cuffs di bagian ujung lengan untuk kemeja lengan panjang. Namun ada juga kemeja lengan panjang yang memiliki kerah dan cuffs dari rib.

IMG_3679

Selain menggantikan kerah, dilihat dari fungsinya kemeja dengan rib akan menambah kenyamanan ketika digunakan. Beberapa orang kadang merasa tidak nyaman ketika bersentuhan dengan kerah kemeja pada umumnya, terlebih di bagian leher. Ribbed collar shirt hadir memberikan solusi tersebut, terlebih rib bisa menyerap keringat lebih efektif. Sama halnya untuk rib dibagian cuffs, selain nyaman kita tidak perlu repot mengancingkan bagian ujung lengan ketika memakai kemeja jenis ini. Praktis bukan?

Kesan kemeja sebagai pakaian formal dan kaku akan sedikit berbeda ketika kamu menggunakan kemeja Ribbed Collar Shirt. Dengan memakai kemeja jenis ini kamu bisa menampilkan kesan kasual dan semi formal. Sangat cocok dipadukan dengan jeans maupun celana pendek berbahan twill. 

Bagi kamu yang belum memiliki koleksi kemeja ribbed collar shirt, Wadezig! memiliki koleksinya yang bisa kamu lihat di sini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *