Road to Glory; Perjuangan Saswco Fc di Festival Garuda Anak Nusantara 2017

Satu hal yang penting dalam pembinaan usia dini adalah dengan memberi mereka ruang untuk berkompetisi. Adanya kompetisi membuat jam terbang mereka makin terasah dan mental bertanding yang teruji. Oleh karena itu, pada 4-5 Maret 2017 lalu salah satu tim yang di support WADEZIG!, Saswco Fc, mengikuti kompetisi “Festival Sepakbola Garuda Anak Nusantara 2017”. Kompetisi digelar di Stadion Soemantri Bojonegoro, Jakarta Selatan, dikhususkan untuk kelompok usia 10 dan 13 tahun, dan diikuti puluhan klub Sepakbola dari berbagai daerah seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Malaysia.

Perjuangan Saswco Fc U-13 di kompetisi ini tak bisa dianggap sebelah mata. Pada babak penyisihan mereka berhasil meraih hasil positif dengan torehan: Saswco Fc Vs Tunas Asa Jakarta: 1-0, Saswco Fc Vs Pupuk Kujang: 1-1, Saswco Fc Vs Maestro Bekasi: 6-0, Saswco Fc Vs Beringin Malaysia: 3-0. Raihan tersebut membuat mereka melaju ke babak 16 besar dan bertemu Puma Sukoharjo yang berkesudahan dengan skor 3-1 (ap). Kemenangan di babak 16 besar membuat mereka melaju ke babak 8 besar, dan bertemu Akademi Sepakbola Rochi Putiray. Pertandingan berlangsung seru dengan hasil akhir 2-0.

Lanjut di semifinal, Saswco Fc menghadapi Alcatraz Solo, skornya yaitu 1-0. Babak final jadi pembuktian terakhir, di sini mereka menghadapi lawan tangguh lainnya, Diklat Ragunan. Kedua tim menampilkan permainan apik dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Saswco Fc. Kemenangan ini mengukuhkan mereka sebagai juara utama di kompetisi ini.

Terlepas dari hal tersebut, pembinaan anak usia dini telah lama jadi fokus utama WADEZIG!. Memberi mereka dukungan dengan segala daya dan upaya agar berkembang. Bahwa talenta-talenta untuk masa depan harus dipersiapkan sedini mungkin. Lewatkan perdebatan soal prestasi jika ranah ini masih dipandang sebelah mata.

Berita terkait juaranya Saswco Fc di Festival Garuda Anak Nusantara 2017:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *