Rocktober 2018: The Cult

Merayakan kecintaan terhadap musik, khususnya rock, di bulan Oktober kami hadirkan edisi spesial bernama “Rocktober”. Selama satu bulan penuh kami dedikasikan untuk genre musik ini. Rocktober direpresentasikan dengan kolaborasi bersama musisi, ilustrator, band, fotografer, dan sebagainya.

Rocktober tahun ini hadir dalam format berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan dua artwork yang dirilis terpisah. Satu artwork kami rilis di awal bulan, sedangkan satu lainnya akan kami rilis di pertengahan bulan. Dua nama pengisi Rocktober tahun ini adalah ilustrator asal Bandung, Luth atau Luthslaughter, dan ilustrator Jakarta, Danang Prihantoro alias Unbound. Keduanya kami ajak memvisualisasikan musik rock dalam sesuai dengan style-nya masing-masing.

Sebagai pembuka kami persembahkan artwork Rocktober ciptaan Luth. Ia menggambarkan keadaan tanpa kehidupan dengan area tandus, pohon-pohon kering, dan hewan mati yang menyisakan tengkoraknya. Hanya seekor kumbang yang tampak hidup di sana, dan ia hinggap di tengkorak hewan mati sebelum akhirnya terbang kembali meninggalkan tempat tersebut. Dalam bingkai persegi panjang serta pemilihan warna hitam-putih, nuansa kelam dan sepi begitu kentara. Ditambah dengan garis-garis runcing terlihat menusuk dan memberi efek menakutkan.

Dunia rock dan ilustrasi bertema musik bukan hal baru bagi Luth, selain gandrung mendengarkan musik ini ia pernah dipercaya membuat ilustrasi untuk band seperti Revenge The Fate, Eternal Rest (Australia), Monasthyr (Spanyol), dan masih banyak lagi.

Koleksi Rocktober 2018 sudah tersedia melalui Wadezig! Offline/Online Store dan bisa didapatkan dengan harga IDR 129.000,-.

Wadezig! Offline Store 1
Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung.

Wadezig! Offline Store 2
@ The Saparua, Jl. Ambon No. 15, Bandung.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *