Seru-Seruan Di Tujuh Belasan

Pada tanggal 17 Agustus lalu kami berkumpul di Wadezig! Playground untuk merayakan kemerdekaan Indonesia ke-72. Kami merayakannya dengan menggelar berbagai perlombaan khas 17-an seperti tarik tambang, balap karung menggunakan helm, dan futsal sarung. Kejadian-kejadian seru, lucu, dan tak terduga berhasil membuat suasana menjadi pecah. Perlombaan ini bertujuan agar kami bisa lebih kompak satu sama lain, seperti para pejuang yang kompak mengusir penjajah dan menjadikan Indonesia sebagai negara merdeka.

Pukul 9 pagi, lomba pertama yang dilangsungkan yaitu futsal menggunakan sarung dan bola plastik. Sebidang lapang yang dibatasi hanya dengan seutas tali dan gawang kecil jadi arena. Peraturan permainannya cukup mudah, tim yang paling banyak memasukan bola ke gawang dan bertahan dalam waktu 2×5 menit itulah pemenangnya. Terlihat mudah kan? Nyatanya tidak semudah yang dibayangkan! Selain para pemain wajib menggunakan sarung, penggunaan bola plastik yang mudah melambung pun jadi tantangan lain, ditambah gawang yang hanya muat untuk satu bola saja. Ini membuat pertandingan menjadi amat ketat, yang kadang harus disudahi dengan adu penalti.

Berlanjut dengan tarik tambang yang memerlukan perjuangan sekuat tenaga dan kekompakan. Tim dibuat berbeda dari tim futsal sebelumnya agar tidak ada ketergantungan terhadap satu atau dua orang saja. Lomba berlangsung seru ketika setiap tim yang bertanding menarik satu sama lain untuk menjadi juara. Ada yang terjatuh karena tak kuasa menahan beban, ada juga yang kegirangan karena menang.

Lomba terakhir dan pamungkas yaitu balap karung. Lomba ini dibuat berbeda dimana peserta berjalan jongkok menuju garis finish dengan diikatkan karung dan wajib menggunakan helm.  Terbayang bagaimana sulitnya menyelesaikan lomba ini, jatuh sudah barang tentu dan bangun kembali untuk melanjutkan adalah hal berat lainnya. Ini jadi lomba paling seru setiap kami menggelar lomba 17-an.

Setelah lelah berlomba hampir setengah hari, perayaan kemerdekaan ini diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para juara lomba, makan dan doa bersama.

Jayalah Indonesia. Terbang tinggi garudaku. Merdeka!


One reply on “Seru-Seruan Di Tujuh Belasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *