Sharing Session Bersama USAID

Meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia terus berkembang, hal ini tidak dibarengi dengan pemerataan yang seimbang. Sehingga masih ada penduduk indonesia hidup di bawah garis kemiskinan, yang menyebabkan kesenjangan hidup. Berwirausaha merupakan salah satu jalan yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kehidupan ekonomi mereka. Terlebih bagi kaum muda, yang disebut-sebut sebagai agen perubahan, seharusnya mampu menciptakan peluang ekonomi bagi dirinya sendiri maupun komunitasnya. Dengan segala kemampuan, tenaga, dan pikiran yang dimilikinya, kaum muda memegang peranan penting untuk berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi Indonesia.

Paragraf di atas merupakan selayang pandang tentang diskusi yang kami lakukan pada Jumat (8/12) silam, bertempat di Cafe Ngopi Doeloe, Jl. Hasanudin No.7, Bandung. Wadezig! menjadi salah satu narasumber focus group discussion yang diselenggarakan USAID bekerja sama dengan Mien R. Uno Foundation. Diskusi ini merupakan rangkaian program pembinaan kewirausahaan muda “Jadi Pengusaha Mandiri” (JAPRI). Selain Wadezig!, hadir pula pegiat usaha berbagai bidang seperti craft, fashion hijab, dll.

Diskusi berlangsung santai dan menarik. Setiap yang hadir memberikan pandangan dan perspektifnya terhadap tema yang sedang dibahas. Dari menanggapi isu terkini di dunia usaha hingga berbagi tips bagi para pelaku baru di dunia usaha agar bisa bertahan. Pengalaman Wadezig! selama kurang lebih 14 tahun berkecimpung di dunia clothing/distro tak sungkan kami bagikan. Tiga jam terasa singkat karena obrolan yang berisi dan memberikan pencerahan. Sesi itupun ditutup dengan pengambilan kesimpulan dan foto bersama.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *