Sigur Rós menjadi bintang tamu The Simpsons

Sigur Rós akan menjadi bintang tamu dalam serial kartun The Simpsons yang direncanakan tayang mulai 19 Mei mendatang. Band Post-Rock asal Islandia yang baru saja mengadakan konser perdananya di Indonesia ini akan menjadi bintang tamu dan mengisi suara pada episode “The Saga of Carl Carlson”

“Setelah Carl mengambil tiket dan melarikan diri ke tempat asalnya di Islandia, orang-orang memburu dia. Lalu akan terjadi sebuah kolaborasi yang belum pernah ada sebelumnya, antara The Simpsons dan Sigur Rós.” Tutur Sigur Rós menggambarkan.

Sigur Rós menambah deretan musisi yang tampil dalam serial ini mengikuti jejak beberapa pendahulunya seperti; Tom Waits, Daft Punk, Smashing Pumpkins, The White Stripes, Red Hot Chili Peppers, U2, Lady Gaga, Sonic Youth dan The Decemberists.

“Aku adalah fans berat dari mereka (Sigur Rós) Adalah suatu kehormatan bagiku untuk dapat mengundang mereka ke acaraku (The Simpsons) dan membawa ambience Islandic kesini,” Ujar Matt Groening, kreator The Simpsons menambahkan

Sigur Rós akan tampil di episode terakhir The Simpsons musim panas ini. Di episode ini, mereka khusus mengunjungi Islandia dan mengaransemen ulang opening themes dari The Simpsons.

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *