Step Into The Cypherz: Jejak Eksistensi Hip-Hop Bandung

Gerimis yang mengguyur Bandung pada Sabtu, 26 April 2014 tak menyurutkan semangat para pecinta musik Hip-Hop untuk datang ke acara “BDGRAPDOC-Step Into The Chyperz” yang berlangsung di IFI Jl. Purnawarman No. 32 Bandung. Step Into The Chyperz tidak hanya sekedar acara musik, disini pun menjadi ajang kumpul komunitas Hip-Hop Indonesia. Acara yang dijadwalkan mulai pukul tiga sore harus mundur menjadi jam enam sore, namun hal tersebut tak membuat HipHopers beranjak, dengan setia mereka menunggu acara tersebut berlangsung.

Live painting dari FAB di luar venue cukup mengalihkan perhatian para pengunjung. Dalam sebuah papan berdiameter 2×3 meter anak-anak FAB melukis graffiti bertuliskan “Step Into The Chyperz” dalam waktu satu jam lebih dan hanya dikerjakan dua orang saja. Sedangkan di dalam B-Boys Bandung siap beraksi dengan diiringi musik yang up-beat oleh seorang DJ.

Sugarahh menjadi pembuka dalam event tersebut, ia berhasil membawa penonton ke dalam suasana rap beat yang enerjik. Disambut penampilan Wizzow bersama Rontak Famz yang datang dari Jakarta semakin memeriahkan acara tersebut. Berbeda dengan RAP Cianjur, mereka membawa suasana rap ke dalam distorsi. Acara tak berhenti sampai disitu, Dule yang sudah wara-wiri dalam dunia hip-hop Bandung sejak lama tak ingin kalah menunjukkan penampilan terbaiknya. Dengan menggaet penyanyi wanita bernama Bintang ia membawakan beberapa lagu terbaiknya salah satunya “Minggu Sore”. Begitupun dengan BoogieBanditz salah seorang pentolan grup Molothuvz yang menampilkan beberapa phrase beat nya. Acara mencapai klimaks ketika beberapa orang naik ke atas panggung untuk menunjukkan mic-skill nya.

Malam itu, dikatakan sempurna bagi komunitas Hip-Hop Indonesia dengan acara BDGRAPDOC yang selalu sukses diselenggarakan dalam dua tahun terakhir.Tidak hanya ajang unjuk bakat, tapi menjadi perekat yang mempererat dan menjadi ajang komunikasi bagi komunitas ini. Salut!

Lihat kumpulan foto lengkapnya disini: http://bit.ly/1kGPUwx 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *