#STREETOFBDG Meet : BTF

WADEZIG!

#StreetsofBDG

  1. Bisa ceritakan singkat saja apa itu BTF?

BTF (BURN THE FLOWER) adalah suatu pergerakan teman – teman graffiti di kota bandung. Pergerakan ini berjalan secara organik tidak seperti komunitas pada umumnya yang ada struktur di dalamnya. BTF dibuat pada tahun 2013 namun sempat fakum beberapa tahun dan mulai aktif bergerak lagi di pertengahan 2018 sampai sekarang.

  1. Apa itu grafitti menurut BTF?

Graffiti adalah kegiatan seni  yang biasanya menjadikan jalanan sebagai media untuk  berkarya dengan seiring berjalannya waktu graffiti bukan hanya menjadi salah satu bentuk seni  namun bisa membangun sebuah connection antar kota dan Negara sesame pelakunya.

  1. Bagaimana menurut kalian movement skena graffiti khususnya di Bandung?

Movement skena graffiti di bandung sendiri menurut kami semakin kesini terus berkembang terbukti dengan banyaknya karya-karya baru di jalanan, acara jamming hampir ada setiap minggu di sudut-sudut kota hingga pelaku bombing yang semakin ramai membuktikan bahwa skena di kota Bandung masih tetap hidup.

  1. Bagaimana cara untuk bergabung kedalam komunitas BTF?

Sebenar nya tinggal ikut nongkrong aja sih, kenalan,ngobrol ga harus gimana-gimana ayo kita buat skena graffiti  di kota ini lebih ramai dan hangat lagi, let’s burn the flower.

  1. Apa harapan dari BTF untuk skena graffiti di Bandung?

Harapan nya sih semoga skena nya tetap hidup dan semakin berkembang agar regenerasi pelaku di kota Bandung tetap ada setiap waktunya.

  1. Apa yang dibutuhkan skena graffiti saat ini dari perspektif BTF?

Yang di butuhkan skena graffiti sekarang mungkin harus tetap membuat sesuatu yang menonjol, ide-ide segar, koneksi antar sesama pelaku, tetap membuat api semangat di skena ini tetap menyala.

  1. Tips and trick dari btf buat temen temen yang baru akan mulai menggambar?

Untuk yang akan memulai menggambar tips & trick nya mungkin jangan pernah takut mencoba sesuatu yang baru bisa juga ikut nongkrong agar membangun koneksi, mendapatkan informasi tentang graffiti, toolsnya dll namun yang terpenting  jagalah attitude mu di skena ini, karena meskipun gambar kamu bagus tapi attitude mu jelek itu sama saja tidak ada apa-apanya, saling respect satu sama lain.

  1. Tanggapan BTF soal kegiatan SOB (#STREETOFBDG) by Wadezig! ?

Tanggapan kami untuk kegiatan yang di buat wadezig!, keren ya mengajak writer-writer bandung baik yang sudah lama berkecimpung maupun yang baru  untuk ikut berkolaborasi tetap menjaga hidupnya skena graffiti di kota Bandung, untuk kedepan nya semoga semakin next level lagi acara yang dibuatnya .

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *