Tampil Army Look Dengan Celana Cargo

Pada awalnya, celana cargo berupa celana khaki, namun yang membedakan dengan celana khaki biasa adalah celana cargo memakai cargo pocket. Cargo pocket biasanya berupa kantong berbentuk segi empat terletak di samping celana. Biasanya cargo pocket memakai tutup lipat yang dikunci dengan kancing snap atau velcro.

Celana cargo pertama kali dipakai oleh tentara militer Inggris pada tahun 1938.  Pada mulanya celana cargo dilengkapi satu saku samping  dan satu di font hip. Kantung samping pada awalnya hanya untuk seragam paratroopers, untuk memudahkan mereka meraih amunisi dan radio.

Kemudian, penggunaan celana ini berkembang dengan pesat. Celana cargo tidak hanya digunakan oleh kalangan militer semata, melainkan juga oleh mereka yang suka traveling dan berpetualang di alam bebas. Hal ini disebabkan karena karakteristik celana cargo yang kuat dan ringan, juga karena celana cargo sangat nyaman untuk dipakai.

WSM0032006 SALVATION GREEN IDR 219.000 Dengan karakteristik celana cargo yang memiliki banyak kantung, membuat pemakainya dapat menyimpan banyak barang, seperti dompet, kompas, tools, Hp dll. Disamping itu juga bahan celana cargo terbuat dari bahan yang relatif lebih ringan dibanding dengan bahan denim, sehingga mempermudah untuk kegiatan outdoor.

Di akhir 1990an, celana cargo yang semula dipakai hanya untuk kegiatan outdoor semata, berkembang menjadi komoditi fashion. Penggunaan celana cargo berkembang menjadi sangat pesat. Celana ini tak hanya dipakai untuk memenuhi fungsi tapi juga trend fashion. Pada saat itu hampir seluruh merk terkenal memproduksi celana cargo. Penggunaan cargo pocket tidak lagi untuk dipandang untu memenuhi aspek fungsi semata, terkadang hanya sebagai unsur dekoratif.

10450899_10152522903130928_2377546204660847184_n

Celana cargo masa kini tidak semata-mata berwujud celana yang loose atau kedodoran. Mereka tampil chic dengan model pinggang low rise serta potongan yang skinny. Sekarang, penggunaan celana cargo sudah merupakan life style baru, hampir seluruh merk ternama menyediakan celana cargo. Disamping itu juga peran selebriti dunia sangat besar dalam mempopulerkan celana cargo. Ada banyak selebriti dunia yang tertangkap kamera sering menggunakan celana cargo.

Untuk memberikan kesan lebih dalam memakai celan cargo, ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Pertama, padukan celana cargo yang berwarna netral (cokelat, hitam, abu-abu, hijau army) dengan atasan t-shirt yang berwarna lebih muda. Untuk sepatu, gunakan sepatu boots atau sepatu yang memiliki sol tinggi untuk menambah kesan army look. Wadezig! pun memiliki koleksi celana cargo yang bisa kalian lihat di sini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *