Temu Kangen GIMS Di “Tepang Sono 3”

Dalam rangka merayakan ulang tahun ketiga, kolektif Game Imagination Society (GIMS) menggelar event “Tepang Sono #3” pada 4-5 Februari silam. Berlangsung di Tebing Kraton, Bandung, event ini dihadiri oleh puluhan writers dari berbagai kota seperti Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Tangerang, dan Garut, dll. Selain seluruh anggota GIMS, tercatat nama-nama seperti The Yellow Dino, 14k, El. Mondo, Fakefaze, Onde, Tanked, Fartz, Noiz, Ngiknguk, Pulker, Rase27, dll, turut meramaikan event yang memasuki tahun ketiga penyelenggaraan ini.

DSCF7760

Sebagai tuan rumah, GIMS memanjakan para writers dengan tembok sepanjang 500 meter, yang disekelilingnya dipenuhi pohon-pohon rimbun. Tembok tersebut jadi kanvas untuk mereka penuhi oleh gambar serta warna-warna. Tanpa basa-basi para writers mulai menyemprotkan cat di tembok tersebut dan seketika berbagai piece bermunculan. Dari letter hingga karakter, mereka dipacu untuk menuangkan ciri khas gambar masing-masing.

IMG_5228

IMG_5200

Tepang sono, dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai temu kangen, memiliki pesan jelas bahwa mereka rindu satu sama lain. Berpisah jarak puluhan hingga ratusan kilometer jauhnya bukan alasan untuk tidak bertemu. Mempererat silaturahmi dengan menggambar bersama, bertegur sapa serta memperkuat jejaring adalah maksud lain digelarnya event ini.

DSCF7728

Dua hari dirasa tak cukup bagi mereka untuk berkarya. Energi besar tersebut kembali diluapkan di hari ketiga dengan menggambari spot lain di sudut Bandung. Agenda dadakan ini jadi penutup sempurna “Tepang Sono #3”. Sekali lagi, event ini jadi bukti bahwa talenta-talenta writers lokal makin berkembang. Mereka haus mewarnai ruang-ruang publik yang ada.

DSCF7727

Selamat ulang tahun ketiga GIMS, terus berkarya dan warnai lagi tembok kota! Lihat galeri karya dari event “Tepang Sono#3” di sini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *