Tips Bergaya Dengan Kemeja Denim

Ada suatu masa di mana kemeja denim identik dengan pakaian orang tua yang membosankan. Tapi kini masa itu sudah berlalu. Pakaian denim justru menjadi tren tersendiri buat gaya berpakaian anak muda yang modern dan trendy dalam berbagai kesempatan.

Potongan kemeja denim pun bermacam-macam, mulai dari gaya 80-an yang klasik dengan kantong di bagian depan hingga potongan slim-fit yang lebih modern. Detail kemeja denim ada yang berkancing atau memakai risleting, jahitan yang tersembunyi atau terlihat, print di bagian belakang atau polos. denim memang selalu menjadi fashion klasik yang tak pernah lekang oleh waktu.

Kalian bisa mengenakannya ke kampus, ke mall, atau ke kantor, tergantung padupadan yang dilakukan. Kemeja denim sangat mudah menampilkan gaya casual yang keren dan stylish. Dari segi kenyamanan, tidak usah diragukan lagi. Pakaian jenis apa pun bisa dipadukan dengan kemeja jeans. Modalnya dengan keberanian dan kreativitas saja, namun beberapa orang mungkin belum percaya diri menggunakan kemeja denim ini karena sulit di mix and match nya. #WedWearing kali ini kami berikan tips yang bisa bikin kalian terlihat keren dengan kemeja denim.

Kemeja denim bisa dipadukan dengan celana jeans. Namun untuk menghindari penampilan yang mirip penunggang rodeo, pilih celana jeans dengan warna berbeda. Usahakan sebaiknya pilihlah warna yang sedikit pudar untuk dikenakan pada bagian atasan. Lalu, pilihlah celana jeans dengan warna lebih gelap dibandingkan atasan, agar terlihat kontras satu sama lain.

SONY DSC

gaya-super-casual-eebfb21Kalian pun bisa memperlakukan kemeja denim sebagai jaket atau baju luaran, dengan menambahkan t-shirt di dalamnya. Pasangan yang paling identik dengan kemeja denim adalah kaos polos V-neck. Kenakan dengan celana pendek, atau celana panjang sesuai keinginan. Karena, kemeja denim ini sangat cocok untuk menemani hari santai maupun saat bepergian bersama teman-teman. Gaya ini biasa disebut dengan gaya super casual.

Kemeja-Denim2Bisa juga menutup kemeja denim kalian dengan vest, blazer, jaket bomber, jaket kulit, jaket biker atau syal. Hanya dengan menukar jaket atau baju luarannya, kalian sudah mendapatkan penampilan yang berbeda-beda.Padukan atasan denim ini dengan celana linen putih ataupun celana berwarna khaki. Kombinasi kemeja denim dengan celana khaki bisa dikenakan untuk acara semi formal. Tampilan keren dan sederhana pun akan kalian dapatkan. Bawahan celana chino juga terlihat cocok untuk dipasangkan dengan atasan denim.

gaya-full-tuck-bdab7a5Kalau kalian ingin sesuatu yang tampak berbeda dari yang lain, bisa mempertimbangkan pakaian denim sebagai pakaian formal. kenapa tidak dicoba kemeja denim dengan setelan jas dan dasi? Hanya pastikan kemeja berpotongan slim-fit dengan kerah cut away agar kemejanya tidak menumpuk di bawah jas. Untuk gaya seperti ini biasa disebut dengan gaya smart casual. Untuk alternatif cobalah memasukkan kemeja denim kalian kedalam celana atau biasa disebut dengan gaya full tuck. Dengan memasukan kemeja ke dalam celana, kalian tinggal mempermanisnya dengan aksesoris seperti jam tangan, syal berwarna senada.

WIM0032031 ADLER BLACK IDR 219.000Dengan semakin bervariasinya kemeja denim, kamu pun bisa memilih kemeja denim yang menonjolkan banyak detail, mulai dari kancing, kantong hingga bentuk jahitan. Kemeja denim dengan kancing setengah pun bisa menjadi pilihan dan merupakan jenis kemeja denim yang unik, berbede dari kemeja lainnya. Warna kemeja denim biru intens selalu menjadi pilihan klasik tapi bila ingin tampil lebih modern warna nudie bisa menjadi pilihan. Wadezig! pun memiliki koleksi kemeja denim yang bisa kalian lihat disini.

Sumber


One reply on “Tips Bergaya Dengan Kemeja Denim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *