Tips Memilih Celana Chino

Seseorang yang mengenal postur tubuhnya kebanyakan pandai menyesuaikan gaya berpakaiannya. Tapi pernah kebingungan memilih model celana panjang? Ditawarkan berbagai model dan warna celana yang bisa membungkus fisik pria, salah satunya adalah celana chino. Segala usia bisa memakai celana jenis ini, namun harus diperhatikan suasana acara yang akan dihadiri saat memakainya.

Banyak yang berpendapat, celana chino hanya bisa digunakan di acara kasual saja. Ternyata tidak juga tergantung dari warna dan potongan celana yang dipilih, celana chino juga bisa dipakai untuk acara formal.

Karena menjadi salah satu pakaian yang must-have-item oleh pria, berikut cara menentukan celana chino supaya tidak salah pilih.

 

  1. Kenali jenisnya

Celana chino disediakan dengan banyak jenis, antara lain: slim-fit, skinny, straight-fit dan boot cut. Di Indonesia, kebanyakan jenis yang dipilih adalah skinny. Karena gaya ini paling cocok dengan postur cowok yang tidak tinggi besar. Sayangnya, tipe skinny hanya bisa digunakan di acara kasual aja. Sedangkan bagi eksekutif muda, bisa memilih celana chino yang berpotongan lurus atau straight-fit. Potongannya yang lurus membuatnya mudah dipadukan dengan blazer atau hanya dengan kemeja slim-fit.

 

  1. Warna

Sudah menjadi aturan umum, bahwa celana yang berwarna netral bisa digunakan dalam momen apapun, mulai kasual hingga formal. Begitu juga dengan celana chino. Warna abu-abu, hitam dan cokelat bisa dipakai ke acara formal. Sedangkan warna terang seperti merah, biru, ungu dan lainnya, gunakan untuk hang out.

Cek kembali koleksi pakaianmu sebelum membeli celana, supaya tidak kesulitan memadankannya.

 

  1. Ukuran

Pastikan mencobanya sebelum membeli, apabila membeli secara online pastikan ukurannya sesuai.  Terutama ukuran pinggang celana yang sering bermasalah. Jika bagian belakang pinggang terbuka ketika duduk atau “melorot”, itu artinya ukuran yang dipilih kurang tepat. Pastikan celana yang dipakai tetap menempel di bagian pinggang.

Ada sebagian celana chino yang dilengkapi karet dibagian pinggangnya. Bagi yang memiliki perut tambun, bisa memilih tipe ini. Sedangkan untuk panjang celana, tipe boot cut memungkinkan untuk melipat bagian bawah celana jika kepanjangan. Tapi jangan sekali-kali menerapkannya di model yang lain. Bagian bawah yang dilipat atau sampai terinjak ketika berjalan, mengurangi estetika celana chino yang dipakai.

  1. Padukan dengan aksesoris

Ikat pinggang dan sepatu adalah aksesoris terbaik untuk mendukung celana chino. Sedap dipandang dari depan maupun belakang, adalah kelebihan dari penggunaan celana chino. Memilih celana chino berwarna netral dan tua adalah pilihan bijak, karena akan mudah menyesuaikan atasan yang akan dikenakan.

Sudah siap bergaya menggunakan celana chino Crowds? Cek koleksi chino dari Wadezig! disini.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *