Tips Packing Pakaian Saat Mudik

Tak lengkap rasanya melewati Idul Fitri apabila tidak berkumpul bersama keluarga tercinta. Dan di setiap penghujung bulan Ramadhan terdapat satu tradisi yang sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya disebut mudik. Mudik merupakan tradisi dimana orang-orang pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari raya. Selain merayakan Idul Fitri, mudik bisa menjadi pengobat rindu bagi mereka yang sudah tidak lama pulang.

Sebelum mudik, tentunya harus dipersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan selama berada di kampung halaman, dan salah satu yang krusial merupakan pakaian. Karena tidak mungkin kita membawa semua pakaian yang ada di lemari, oleh karena itu harus dipikirkan pakaian mana saja yang penting dibawa. Agar rencana mudik kamu menjadi menyenangkan, berikut kami berikan tips cara packing pakaian yang efektif dan efisien.

1. Buat Daftar Pakaian Yang Akan Dibawa

635520143377500283-elliott-packing2

Buatlah daftar pakaian dan perlengkapan lainnya yang hendak dibawa. Daftar tersebut memudahkan kamu untuk merinci barang mana saja yang perlu atau tidak perlu dibawa. Bawa pakaian secukupnya saja agar koper/ransel tidak terlalu penuh oleh barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Sesuaikan jumlah pakaian dengan kegiatan yang akan dilakukan.

2. Gulung Baju

rolledtravelwardrobe

Gulung baju dalam koper/ransel agar lebih praktis. Jika kamu perlu untuk membawa baju dalam jumlah banyak, cara ini dapat dilakukan. Menggulung baju terbukti meringankan bawaan dan menghemat kuota barang dalam koper/ransel mu. Jangan melipat baju seperti dalam lemari karena akan memakan banyak tempat.

3. Letakkan Sesuatu dalam Sepatu

6a00e553b3da208834019b027fe58e970d

Jika perjalanan kali ini membuatmu perlu membawa sepatu, pasti akan memakan banyak tempat di dalam koper/ransel. Siasati hal ini dengan memasukkan benda lainnya ke dalam sepatumu, ya. Kamu bisa meletakkan aksesoris, kaus kaki, hingga dasi ke dalamnya. Namun sebelumnya, pastikan meletakkan benda tersebut dalam kantung plastik zip locks supaya tidak berantakan.

4. Tutup dan Buka Kembali

Jika kamu membawa pakaian yang sifatnya mengembang di dalam koper/ransel sehingga menambah space ekstra, gunakan cara ini. Tutup risleting koper/ransel terlebih dahulu. Teknik ini membantu mengurangi space yang dihasilkan oleh pakaian tersebut. Setelah itu, buka kembali dan letakkan barang tambahan di atasnya.

5. Perhatikan kerapihan

PACKING_A_SUITCASE_NEATLY_PACKED_WITH_TOILETRIES

Perhatikan kerapihan saat menata baju dalam koper/ransel. Isi yang rapi akan memudahkan Anda untuk mencari barang yang Anda butuhkan di dalam. Selain itu koper/ransel yang rapi akan lebih menghemat tempat. Usahakan juga menyusun sesuai kebutuhan dari barang bawaan.

Referensi


One reply on “Tips Packing Pakaian Saat Mudik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *