#TrueTues : Tokoh Dunia Gemar Berolahraga

Kebanyakan orang sepertinya malas untuk berolahraga, banyak hal yang bisa dijadikan alasan misalnya tak ada waktu, biaya menjadi member pusat kebugaran terlalu mahal, dan lain sebagainya. Tapi semua orang pasti setuju kalau kesehatan adalah hal yang penting dan berharga. Nah selain makan makanan yang sehat, kita bisa menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga. Pas banget dengan tema WADEZIG! bulan November ini, MOVEMBER (Move On November), yuk kita mulai banyak bergerak dengan berolah raga! #TrueTues kali ini membahas beberapa tokoh yang gemar berolahraga. Mereka adalah Cheryl Cole, Iwan Fals, Pink, Phil Knight, Dira Sugandi, dan Barrack Obama.

Cheryl Cole

Salah satu penyanyi dari Girls Aloud, Cheryl Cole, mengaku suka berolahraga teratur karena menurutnya olahraga adalah satu-satunya cara ia bisa lolos dari tekanan stres dalam hidupnya. Cheryl meluangkan waktu dua jam setiap harinya untuk dirinya sendiri. Selama dua jam itu dia tidak menggunakan telepon, dia berolahraga dan mendengarkan musik yang keras.

Iwan Fals

Musisi kawakan Indonesia, Iwan Fals, ternyata merupakan sosok yang juga gemar berolahraga. Bahkan dia pernah meraih gelar Juara II Karate Tingkat Nasional. Iwan Fals juga sempat masuk pelatnas karate. Di kampusnya, Sekolah Tinggi Publisistik, Iwan Fals melatih karate. Iwan Fals juga punya hobi menulis dan pernah menjadi kolumnis di beberapa tabloid olahraga.

Pink

Penyanyi Pink mengatakan bahwa tampil di panggung tidak hanya sekedar menghibur penonton, tetapi juga berolahraga. Pelantun “True Love” itu selalu bergerak lincah hingga bermandikan keringat selama tampil di konsernya sehingga dia merasa tidak perlu hati-hati menjaga pola makan karena sudah cukup membakar lemak. Olah raga favorit Pink adalah hot yoga, dia juga rutin pergi ke gym selama lima hari dalam seminggu untuk treadmill dan melakukan circuit training.

Phil Knight

Siapa yang tak tahu merek pakaian Nike? Awal perjalanan Nike dimulai ketika Phil Knight, pria yang suka berolahraga, dan Bill Bowerman, pria yang suka mengembangkan sepatu, bertemu pada 1957. Pada awal 1960-an, Phil memulai usaha Blue Ribbon Sports yang kemudian berubah menjadi Nike. Keduanya lalu berangkat dari Oregon untuk mewujudkan misi Nike “the service of human potential”, yang dalam istilah olahraga berarti menolong setiap orang untuk meraih potensi mereka di bidang masing-masing.

Phil Knight sekarang dikenal sebagai seorang miliarder, sekaligus co-founder dan mantan CEO Nike, Inc. Phil gemar berlari sewaktu kuliah di University of Oregon. Pada waktu itu juga ketertarikannya pada sepatu olahraga muncul karena Bowerman waktu itu secara terus-menerus berusaha mengembangkan sepatu berlari yang baru. Pada masa itu, sepatu berlari mempunyai kualitas yang jauh lebih buruk dari saat ini. Sekarang Nike merupakan perusahaan yang memimpin pasar di bidang olahraga dan fitness. Nike mempekerjakan 25.000 tenaga kerja secara langsung, serta satu juta orang secara tidak langsung. Semuanya mempunyai dedikasi untuk inspirasi dan inovasi para olahragawan.

Dira Sugandi

Apakah kalian pernah mendengar olah raga yang bernama Krav Maga? Krav Maga adalah olahraga bela diri yang berasal dari Israel. Olah raga ini menjadi seni bela diri resmi bagi tentara Israel dan dipelajari juga oleh para agen FBI. Terinspirasi dengan tokoh Lara Croft dalam film TOMB RIDER, artis Dira Sugandi pun menekuni olahraga Krav Maga. Dira mengikuti olahraga ini karena dia sangat ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal seperti Lara Croft. Selain itu, Dira juga berpendapat bahwa bela diri Krav Maga ini melatih stamina seseorang agar tidak mudah letih dan bisa menjadi alat pertahanan diri. Dira mengaku sekarang jadi tak mudah lelah dan nafasnya pun jadi lebih panjang.

Barrack Obama

Seorang pemimpin negara adidaya, Amerika Serikat, tentu memiliki aktivitas dan tingkat stres yang sangat tinggi. Untuk menjaga agar tubuhnya tetap sehat dan bugar, Barrack Obama rajin berolahraga. Keluarga Obama dikenal sangat peduli pada kebugaran fisik mereka. Menurut pelatih kebugaran pribadi mereka, Cornell McClellan, keluarga Obama tidak pernah melewatkan latihan fisiknya. Obama bahkan pernah mengungkapkan, dia menghabiskan waktu 45 menit, enam hari seminggu untuk berolahraga. Latihan fisik yang sering dilakukannya berupa latihan kardio (termasuk treadmill), dan angkat beban. Presiden Obama juga menyukai aktivitas olahraga yang membutuhkan gerakan dan koordinasi tubuh seperti berlari, basket dan tinju. Olahraga juga menjadi salah satu rahasia Obama untuk menghilangkan stres.

Ada berbagai macam olahraga yang bisa kita lakukan di sela-sela kesibukan aktivitas sehari-hari kita. Orang sesibuk Presiden Obama aja meluangkan waktunya untuk berolahraga, masa kita gak bisa? Apa olahraga favorit kamu, Crowds? Keep moving and do sport!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *