@ukeba_: Memasyarakatkan Ukulele, Mengukulelekan Masyarakat

Clip_24

Kesenangan yang sama memainkan alat musik ‘ukulele’, membuat beberapa orang ini berkumpul dan membentuk komunitas Ukulele Bandung (@ukeba_). Keberadaan ukulele yang kurang familiar di masyarakat membuat komunitas ini menyuarakan campaign ‘memasyarkatkan ukulele & mengukulelekan masyarakat’. Tentunya, dengan memainkan ukulele secara benar dan keren,  mereka ingin mengubah pandangan masyarakat tentang alat musik ukulele yang selama ini identik di kalangan pengamen jalanan. Lalu seperti apa cara mereka memasyarkatkan ukulele & mengukulelekan masyarakat? #ThurstyTalk (13/11), Wadezig! berhasil mengupas tentang segala hal tentang komunitas Ukulele Bandung. Simak keseruannya di bawah ini.

@WDZG: Yes, sudah saatnya #ThurstyTalk kali ini dimulai. Langsung sapa tamu kita yuk, halo @ukeba_ apa kabar? Lagi sibuk menggarap apa nih? 🙂

@ukeba_: @WDZG haha baik baik,lagi memasyarkaatkan ukulele & mengukulelekan masyarakat aja :p Manggung dan tidur siang

@WDZG: @ukeba_ Wihihi, keren. Nah mungkin masyarakat masih awam tentang ukulele. Menurut pandangan kalian apa itu ‘ukulele’? #ThurstyTalk

@ukeba_: ukulele itu alat musik yg menyenangkan, simple, mudah dibawa2 dan yg pasti ukulele itu gak identik dng pengamen lhoo 😉

@WDZG: @ukeba_ Nah ini!, terus apakah ukulele memiliki jenis-jenis khusus? Lalu apakah besar kecilnya ukulele mempengaruhi suaranya? #ThurstyTalk

@ukeba_: .@WDZG yak,ukulele (secara umum) terdiri dari 4 jenis, dari yg paling kecil itu sopran,concert,tenor dan yg paling besar Baritone

@ukeba_: .@WDZG bunyi pasti beda karena ukuran bodynya, nah kalau baritone, itu persis kayak gitar, cuma gak ada 2 senar yg paling atas (senar 5&6)

@WDZG: @ukeba_ Lanjut, sebagai komunitas apa saja kegiatan kalian yang rutin dilakukan? #ThurstyTalk

@ukeba_: .@WDZG kalau kegiatan rutinnya sih kelas gratis, ukulele masterclass di @tamanmusikbdg setiap hari minggu jam 3 sore sampai magrib

@WDZG: @ukeba_ Nah, lalu apakah kalian ada rencana untuk membuat suatu album? #ThurstyTalk

@ukeba_: .@WDZG jd sebenernya ukeba tu komunitas,yg pny tagline ‘memasyarakatkan ukulele & mengukulelekan masyarakat’ Bwt manggung2 ada squad sendiri

@ukeba_: .@WDZG kalau squadnya sih udh pny lagu,tp blm kepikiran bikin album..eh tapi kayaknya seru tuh bikin album,band ukulele blm ada kan? :p

@WDZG: @ukeba_ Nah bakalan seru tuh kayaknya! Terakhir nih, rencana terdekat? Terus harapannya bagi perkembangan musik bandung? #ThurstyTalk

@ukeba_: .@WDZG rencana terdekat ini semoga squad lancar berangkat ke Thailand buat ‘Thailand Int Ukulele Fest’ tgl 28-30 Nov ini,mewakili Indonesia

@ukeba_: .@WDZG harapannya,semoga makin berkembang,tp yg pasti u/ berkembang jg butuh dukungan semuanya,termasuk pemerintah,semoga bisa lbh baik 🙂

@ukeba_: .@WDZG nih kenalin Ukeba Squadnya 😀 pic.twitter.com/mouJKH9DAT

@WDZG: @ukeba_ Mantap! Terima kasih udah mau kami ajak ngobrol-ngobrol. Semoga semua rencana lancar, amin! Sukses buat kalian. #ThurstyTalk

@ukeba_: @WDZG sama2, makSih juga wadezig! 😀


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *