Unique Music Video From Local Band

Soal kreativitas dalam pembuatan video klip ternyata musisi lokal tidak kalah dengan musisi luar negeri. #VideoFriday kali ini kami mau nunjukin video klip yang unik dan berbeda dari video klip band-band lokal lainnya. Pertama, adalah video dari Bangku Taman dengan judul “Ode Buat Kota”. Video yang di buat oleh Anggun Priambodo tahun 2010 ini memiliki konsep kebalikan keadaan dari Kota Jakarta di setiap harinya yang dipenuhi hiruk pikuk kendaraan serta kemacetan. Dalam video ini terlihat Kota Jakarta sangat sepi dan sejuk,berbanding terbalik dengan keadaan Jakarta pada umumnya. Video yang cerdas “proud that i know the actual singer! Great video, from a great band, Bangku Taman”.

Video klip kedua datang dari salah satu band Bandung Rock And Roll Mafia dengan judul “Zsa Zsa Zsu”. Dibuat oleh Tromarama tahun 2007 video klip ini memiliki konsep stop motion animation video dengan menggunakan media kancing baju.

Video klip terakhir datang dari band Jakarta Seringai dengan judul “Serigala Militia”. Bercerita tentang kisah seorang pasukan serigala, video klip ini dibuat dengan menggunakan teknik stop motion video dengan media mdf yg di cukil (wood cut) atau cukil kayu. Video klip ini dibuat oleh Tromarama.

Gimana Crowds, ternyata musisi lokal gak kalah kreatif kan dibanding musisi internasional dalam pembuatan video klipnya? Video mana yang paling kalian suka?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *