#VideoFriday : 5 Dubstep(man)

Dubstep (dʌb:stɛp ) adalah genre musik dansa elektronik yang berasal di London Selatan, Inggris. Yang pertama kali muncul awal awalan tahun Millenium yaitu tahun 2000-an, jenis musik yang umumnya memiliki karakter Drum sinkopasi dan pola perkusi dengan frekuensi bass yang lebih menonjol di dalam ritme musiknya tersebut.

Ada tiga karakter yang sangat mempengaruhi terhadap jenis musik yang satu ini. Apa saja? Ada Rhythm, Wobble Bass serta Bass Drop, Rewinds and MC’s nya itu sendiri.

Dan berikut ada 5 daftar nama Dubstep Artist favorit versi saya dan untuk segelintir orang mungkin 😀

Check Em Out~

 

1. Dj BL3ND

DJ BL3ND ini terkenal dengan simbol uniknya yaitu x_O. Simbol tersebut melambangkan seseorang yang sedang mengedipkan sebelah matanya. Dj yang satu ini sangat mempunyai kontribusi signifikan dalam dunia DJ di dunia. Beliau juga mempunyai karakter unik yaitu memakai topeng ‘CHUCKY’. Bahkan aransemen dan remix yang dibuatnya pun kerap kali memasukkan unsur suara-suara chucky. Wherrrr, watch yar back!

 

2. Knife Party

Knife Party adalah DJ bergenre electro house dan dubstep duo,anggotanya itu sendiri adalah Rob Swire dan Gareth McGrillen, ada 2 lagu yang ngehits banget di kuping saya yaitu adalah “Internet Friends dan Centipede” cobain ajah, okeh kok! 😀

 

3. Avicii

Bernama aslikan Tim Bergling (lahir 8 September 1989), yang dikenal profesional sebagai Avicii (diucapkan ə-VEE-chee), adalah DJ asal Swedia, remixer, dan produser rekaman, pernah menempati peringkat No 6 di Top 100 DJ daftar oleh DJ Magazine pada tahun 2011 dan peringkat lebih tinggi lagi pada tahun 2012 nya.

 

4. NERO

Nero adalah trio musik elektronik Inggris terdiri dari anggota Daniel Stephens, Joe Ray dan vokalis Alana Watson. Pada bulan Agustus 2011 kemarin, mereka merilis album debut mereka dengan “Welcome Reality” yang mencapai nomor satu di UK Albums Chart. Pada bulan Agustus 2012 kemarin juga, dengan “Promises” nya yang mencapai peringkat emas di Amerika Serikat dan pada 10 Februari 2013 yang lalu, Nero juga memenangkan Grammy untuk kolaborasinya dengan meremix “Promises” bersama Skrillex. *SICK!

 

5. Skrillex

Bernama asli Sonny John Moore (lahir 15 Januari 1988), yang lebih dikenal dengan nama panggungnya yaitu “Skrillex” kelahiran Northeast Los Angeles dan di California Utara, dan ini mungkin chart nama yang selalu berada di urutan teratas untuk para penikmat musik Dubstep, karena dengan 3 penghargaan Grammy Award di tahun 2012 dan 3 di tahun 2013 saya rasa itu memang pantas. So, what did you expect? 😀

 

via @justcallmesnip


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *