#VideoFriday : 5 Moving Music Videos

Sehubungan dengan tema WDZG! bulan November ini yakni MOVEMBER (Move On November). Kayaknya asik nih kalau week-end ini kita dengerin musik dan lihat video klip lagu-lagu bertema “move” juga. “Move” atau dalam bahasa Indonesianya bermakna “bergerak” dapat diinterpretasikan bermacam-macam oleh masing-masing musisi. Ada yang mengartikannya menari, menggerakkan tubuh, memantapkan mental untuk move on, dan masih banyak lagi. Langsung aja putar kelima video di Video Friday minggu ini…!

1.            Juventa – Move Into Light (Ft. Erica Curran) (Koven Remix)

Mengikuti kesuksesan besar “The Strip”, musisi Juventa mengisi tahun 2013 dengan karya-karya kerennya, termasuk lagu “Move Into Light”. Musisi muda dan berbakat asal Belanda ini berkerja sama dengan penyanyi Erica Curran untuk membuat single “Move Into Light”. Dengan mempertahankan keunggulan melodi, aransemen instrumental Juventa merupakan perpaduan yang sempurna untuk vokal halus Erica. Dengan konsep video yang cukup keren, Juventa sepertinya ingin menyampaikan pesan-pesan filosofis yang lebih mendalam dalam lagu “Move Into Light” ini.

 

2.            Maroon 5 – Moves Like Jagger ft. Christina Aguilera

Siapa sih yang ga kenal lagu “Moves like Jagger” dari Maroon 5 featuring Christina Aguilera ini? Lagu yang dirilis pada tanggal 21 Juni 2011 dan ditulis oleh Adam Levine, Benjamin Levin, Ammar Malik, dan Shellback ini meraih kesuksesan besar. “Move like Jagger” bertengger di puncak tangga lagu di 18 negara. Di seluruh dunia, lagu ini menjadi 9 lagu yang terjual paling laris secara digital pada tahun 2011 dengan penjualan sebanyak 7 juta copy. Pada tahun 2013, lagu ini berada dalam jajaran “salah satu dari lima lagu digital terlaris sepanjang masa” dengan penjualan lebih dari 13,8 juta copy. Lagu ini mengajak kita untuk menari seperti Mike Jagger, bergerak, dan bersenang-senang. “…All the moves like Jagger, I’ve got the moves like Jagger, I’ve got the moves like Jagger…”

3.            Little Mix – Move

Little Mix adalah grup musik asal Inggris yang terbentuk pada tahun 2011, grup ini terdiri dari empat personil yakni Perrie Edwards, Jesy Nelson, Leigh-Anne Pinnock, dan Jade Thirlwall. Pada awalnya mereka terbentuk secara khusus dalam seri kedelapan The X Factor dan mereka menjadi pemenang grup pertama dalam sejarah dalam ajang pencarian bakat itu. Pada bulan Juni 2013, grup ini sudah menjual lebih dari 3 juta copy di seluruh dunia. Lagu “Move” ini dirilis pada tanggal 23 September 2013 sebagai single andalan di album kedua mereka. “…Cause you gotta stay cool in the corner, When the truth is that you wanna move, So move, Move it baby…”

4.            Gossip – Move in the Right Direction

“Move in the Right Direction” dinyanyikan oleh band indie rock yang bernama Gossip. Lagu ini dijadikan single kedua dari album kelima mereka yang berjudul A Joyful Noise (2012). Ternyata lagu ini meraih beberapa kesuksesan di Eropa, mencapai peringkat kedua di Polandia dan peringkat tiga di Austria dan Hungaria. Video klip ini disutradarai oleh Price James. Gak heran kalau lagu ini cukup sukses karena lirik lagunya ternyata berisikan kata-kata motivasi untuk menghadapi ketakutan-ketakutan kita: “… Im moving forward with all of my might, I’m heading toward a new state of mind, so I hold back tears, move in the right direction, face my fears…”

5.            Thousand Foot Krutch – Move

Thousand Foot Krutch (seringkali disingkat TFK) adalah sebuah band beraliran Christian rock yang dibentuk pada tahun 1995. Mereka telah merilis delapan album, yang paling anyar bertajuk The End Is Where We Begin di tahun 2012. Band ini digawangi oleh Trevor McNevan (vokalis), Steve Augustine (drummer) dan Joel Bruyere (bassist). Lagu “Move” dari TFK ini juga berisi pesan positif dalam hidup agar kita selalu melakukan hal-hal positif yang bisa kita lakukan. “…Move and show me what you can do, When you step into the circle and shake like we do, Move when you just can’t take it, And move if you just feel like breaking it…”

 

Lagu “move” mana nih yang paling kalian sukai di antara kelima video di atas? Have a nice week-end and keep moving!

 

Ricky Marzo


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *