#VideoFriday : 5 OK Go Videos

OK Go adalah band rock alternatif Amerika. Mereka berasal dari Chicago, Illinois, tapi sekarang tinggal di Los Angeles, California. Band ini terdiri dari Damian Kulash (vokal, gitar), Tim Nordwind (gitar bass dan vokal), Dan Konopka (drum dan perkusi) dan Andy Ross (gitar, keyboard dan vokal). Mereka dikenal sebagai grup musik yang mempunyai video musik yang sangat rumit dan unik. Terbentuk sebagai OK Go pada tahun 1998, mereka merilis dua album studio sebelum keberangkatan Duncan. Video band untuk “Here It Goes Again” memenangkan Grammy Award untuk “Best Short-Form Music Video” pada tahun 2007.

Band ini sangat kreatif dalam membuat video klip-video klipnya bahkan sering membuat sesuatu yang sangat rumit. Entah berapa lama pembuatan setiap video klip OK Go. Video Friday kali ini ingin memberikan kalian 5 video OK Go sebagai hiburan akhir pekan ini.

1. Needing/Getting

Pembuatan video klip ini bekerja sama dengan Chevrolet. OK Go menyiapkan lebih dari 1000 instrumen lebih dari dua kilometer dari padang pasir di luar kota Los Angeles. Sebuah Chevy Sonic dilengkapi dengan “senjata” pneumatik yang dapat ditarik masuk. Alat itu dirancang untuk bisa memainkan instrumen. Mereka bernyanyi lagu Needing/Getting dan di saat bersamaan mereka memainkan sususan instrumen dengan mobil. Video ini menghabiskan waktu selama 4 bulan persiapan dan 4 hari shooting dan perekaman. Tidak ada peran pengganti dalam video klip ini; Damian mengambil kelas mengemudi sebelumnya.

2. This Too Shall Pass
Video klip ini adalah video ofisial untuk lagu “This Too Shall Pass” dari album “Of the Blue Colour of the Sky”. Video ini direkam di dua gudang, di daerah Echo Park Los Angeles, California. “Mesin” dengan efek domino ini dirancang dan dibangun sendiri oleh OK Go, bersama dengan anggota Syyn Labs (http://syynlabs.com/) selama beberapa bulan. Lagi-lagi dibutuhkan ketepatan yang tinggi agar video klip ini bisa berhasil. Mereka pernah gagal berapa kali ya selama proses syuting video klip ini?

3. White Knuckels

Sesuai dengan judul lagunya, para personil OK Go dalam video klip ini menggunakan pakaian serba putih, ditunjang juga dengan perlengkapan syuting berupa “ember” putih dan properti lainnya yang berwarna putih. Video klip ini mungkin lebih sederhana jika dibandingkan video klip lainnya tapi tetap saja video klip ini unik. Mereka melibatkan beberapa ekor anjing terlatih yang terlihat sangat menggemaskan.

4. I’m Not Through
Satu lagi video klip unik dari OK Go. Dalam video klip ini, hanya ada satu personil OK Go yang tampil. Konsep videonya sangat unik. Satu personil OK Go itu “digerakkan” oleh orang-orang yang tak terlihat di belakangnya. Berbagai properti syuting unik pun membuat video klip ini semakin menarik.

5. End Love
Dalam video klip End Love, keempat personil OK Go memakai sweater dan sweatpant yang berwarna-warni. Yang lebih menonjol dalam video ini adalah koreografer mereka. Entah unik, aneh, nyeleneh, atau ga penting. Tapi video klip ini tetap menghibur dan layak untuk ditonton.

Gimana, unik dan menarik sekali kan video klip mereka? Video klip mana yang paling kalian sukai, Crowds? Tulis di kolom komentar di bawah ini atau mention @WDZG di Twitter.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *