#VideoFriday : 5 Street Musician Videos

Banyak sekali yang bisa terjadi ataupun yang bisa kita lihat di jalanan. Entah itu hal-hal buruk seperti kecelakaan atau pencopetan ataupun sesuatu yang menghibur. Banyak orang juga yang menjadikan jalanan sebagai tempat mereka mencari nafkah dengan cara mengamen, atau bisa jadi mereka hanya ingin menunjukkan kemampuan mereka saja. Video Friday kali ini ingin memberikan 5 video musisi jalanan dunia untuk menemani akhir pekan kalian. Here they are!

1. Amazing Street Drummer

Video yang berdurasi 5 menit 49 detik ini menunjukkan kebolehan seorang pria dalam bermain drum. Sang drummer bernama Joshua Rodriguez. Dalam video yang direkam di Quincy Market, Boston, Amerika Serikat ini, Rodriguez memainkan musik dari beberapa drum dan ember. Orang-orang di sekitarnya terlihat penasaran dan terpukau dengan aksi Rodriguez.

2. Amazing Street Musician

Bryson Andres memainkan lagu Secrets dari One Republic dengan biolanya. Dia tampak sangat lincah memainkan tangannya dalam menggesek biola dan memetik dawai meskipun sepertinya tidak banyak orang yang menonton atau mempedulikannya.

3. Street Musician’s Tremendous Voice

Dalam video ini, seorang lelaki tua dengan ditemani gitarnya mengamen di jalanan. Terlihat banyak orang yang berlalu-lalang seolah tak peduli dengan suara lelaki ini yang cukup bagus. Beberapa orang yang mengapresiasi suaranya terlihat memberikan uang.

4. Street Musician in Tokyo

Satu lagi video keren dari musisi jalanan. Kali ini musisi yang menggunakan alat musik dari bahan daur ulang. Video ini direkam di Stasiun Meiji-jingumae di Tokyo, Jepang. Pria bule ini terlihat serius bermain musik dan di akhir pertunjukannya orang-orang Jepang yang menontonnya memberikan apresiasi.

5. Amazing Street Glass Musician

Tak banyak info mengenai video musisi jalanan yang menggunakan gelas sebagai alat musiknya ini. Tak diketahui juga di mana tempat pengambilan videonya. Yang pasti video ini cukup keren. Kayaknya repot ya mau ngamen harus bawa banyak gelas dan air?! 😀

Video street musician mana yang paling keren menurut kalian, Crowds? Ayo kasih komen di bawah ini atau mention @WDZG di Twitter!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *