#VideoFriday : 5 videos worth watching this weekend (Ramadhan Edition)

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh nikmat, rahmat dan ampunan. Selain itu, biasanya bulan Ramadhan identik dengan kata “Ngabuburit” yang artinya menunggu waktu buka puasa. Kata ngabuburit sendiri asalnya dari bahasa sunda, yang berarti sore. Loh trus kok gak nyambung?.. Ya mungkin karena buka puasa juga dilakukan di sore hari (maghrib) maka arti ngabuburit dipersempit artinya menjadi menunggu saatnya berbuka puasa. Nah ini #VideoFriday : 5 Videos Worth Watching This Weekend khusus Edisi Ramadhan yang bisa kamu tonton sambil ngabuburit.

1. Kultum KH Zainuddin MZ – Tanda Orang Beriman

Sambil ngabuburit, biasanya yang kita tungguin di bulan Ramadhan itu adalah kuliah tujuh menit atau biasa disebut “kultum” Walaupun sebenernya kita ga niat-niat amat dengerin (hahaha) tetapi karena timing si kultum ini tepat sebelum waktu berbuka biasanya jam segitu kita udah standby didepan televisi. Nah! anak 90-an mana sih yang ga ingat sama KH Zainuddin MZ sang ustad fenomenal yang dijuluki “da`i sejuta umat” ini.

2. The Kite Runner (Trailer)

Masih ingat dengan film The Kite Runner ? Film yang diangkat dari novel karangan Khalled Hoseini ini membawa kita kepada sebuah kisah tentang persahabatan yang sangat menyayat hati. Ditambah dengan naskah-naskah yang puitis dan scoring yang indah membuat film ini tidak pernah bosan kita tonton.. Good job Marc Foster!

3. DON’T Break your Fast in Ramadan!

Sebuah kampanye yang digagas oleh ProductiveMuslim.com yang selama ini banyak menyebarkan ide-ide positif tentang bagimana menjadi muslim yang produktif. Video animasi yang berdurasi 46 detik ini berjudul “DON’T Break your Fast in Ramadan!” mengajak kamu agar jangan batal dan lebih produktif di bulan puasa.

4. WE EAT HALAL: THE SONG

HALAL = YUM :))

5. Hana Tajima shawl tutorial

Who can skip Hana Tajima? You know who we’re talking about. Subhanallah, mudah-mudahan kuat ya puasanya! :p
– mynameisfitrah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *