WADEZIG! Artist Series: Kumkum

Bermula di pertengahan tahun 2015, kami mengangkat kolektif MUTE menjadi salah satu bagian dari WDZG!Familia. MUTE berisikan tiga street artist dengan style yang berbeda-beda, mereka adalah Noah, Bedlam, dan Kumkum.

Dua tahun dilewati dengan saling mendukung pergerakan satu sama lain. Setelah Noah dengan WADEZIG! Horoscope Series, Bedlam dengan sesi live graffiti painting di WDZG!Playground, kini jadi giliran Kumkum. Nama terakhir ini mengisi WADEZIG! Artist Series untuk edisi Maret 2017.

Jika biasanya Kumkum bermain dalam penciptaan mainan, kali ini kami ajak ia merespon produk. Sisi teknis penciptaan desain dan artwork sepenuhnya diserahkan kepada sang artist. Ide yang dibawa Kumkum kemudian kami realisasikan menjadi produk. Hasilnya adalah tiga item berupa t-shirt, five panel hat, dan reversible jacket.

Menyoal artwork yang ia buat, di sini Kumkum menuangkan ciri khas tulang-belulangnya. Tulang-tulang tersebut membentuk jangkar dan rangka dada dengan tali melingkar disekitarnya. Dengan warna emas menyala, artwork ini menampilkan kesan tegas sekaligus mewah. Jangkar melambangkan sesuatu yang kokoh selaras dengan tali yang saling mengikat erat. Tali di sana bisa diartikan juga sebagai twisty logo yang ide awalnya lahir dari sebuah simpul.

Hal penting lain dari edisi ini adalah soal produk yang dihasilkan, khususnya jaket. Jadi, jaket ini bisa digunakan di keduanya sisinya. Satu sisi memiliki material cotton dengan artwork Kumkum, sedangkan sisi lainnya bermaterial taslan. Tinggal pilih mana yang ingin kamu gunakan sesuai mood-mu.

Untuk topi, material yang digunakan yaitu taslan dengan bagian lidah bawah bermotif polkadot warna emas. Penyematan twisty logo jadi pelengkap Artist Series ini. T-shirt pastinya mencuri perhatian dengan artwork berukuran A3 tercetak di bagian depan. Sebagai suatu kesatuan, di setiap produk terdapat signature Kumkum sebagai pembuatnya.

WADEZIG! Artist Series: Kumkum bisa dikoleksi bersama atau terpisah dengan harga masing-masing; T-Shirt: IDR 129.000,-. Jaket: IDR 399.000,-. Topi: IDR 119.000,-. Dapatkan melalui WADEZIG! Offline/Online Store.

WADEZIG! Offline Store
Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *