WADEZIG! Artist Series: Matthew Adis

Kembali, edisi WADEZIG! Artist Series kami hadirkan di tahun 2016 ini. Setelah sukses berkolaborasi dengan Maman Rosnan, kali ini kami membawa seorang ilustrator asal Philadelphia, Pensylvania, Amerika Serikat, bernama Matthew Adis. Ia merupakan ilustrator dengan ciri khas gambar hitam putih, objek gambarnya berupa binatang melata, wajah manusia, tumbuhan, tengkorak, dan lain-lain. Ilustrasinya menampilkan kesan horor, rasa takut, mengerikan, aneh, dan phobia. Ketika menggambar, Adis banyak terinspirasi dari kehidupan sehari-hari, berita kematian, situasi dan benda di sekitarnya, inspirasi tersebut diubahnya menjadi sesuatu hal yang artistik.

Tentang kolaborasi ini, proses kreatifnya dilakukan secara jarak jauh, terbatasnya jarak bukan menjadi alasan untuk tidak saling berkomunikasi. Kami dan Adis saling berbalas email membahas kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Dari mulai ide, konsep, draft desain, hingga jadi sebuah produk, semuanya dilakukan dengan surat-menyurat elektronik. Berterimaksihlah kepada teknologi yang telah memudahkan segala urusan. Tak perlu waktu lama untuk menyiapkan semuanya hingga sempurna, hasilnya begitu memuaskan.

Adis membuat ilustrasi wajah manusia berlatar hitam dengan kupu-kupu dan serangga-serangga yang menempel di depannya. Hanya satu warna yang digunakan, hitam, dari detail hingga blok warna. Karena ilustrasi Adis didominasi warna hitam, media yang pas untuknya tentu saja t-shirt berwarna putih. Kombinasi warna ini membuat kesan yang ditampilkan sangat kuat dan menghadirkan sesuatu yang menakutkan dan gelap.

Bagi kamu yang gemar mengkoleksi t-shirt ilustrasi, edisi WADEZIG! Artist Series: Matthew Adis ini menjadi koleksi spesial yang wajib kamu miliki. Selain karena dibuat terbatas, ilustasi yang ditampilkan pun berbeda dari umumnya. Dapatkan koleksi ini melalui WADEZIG! Offline/Online Store dengan harga retail IDR 129.000,-.

WADEZIG! Offline Store
Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung

IMG_5588

IMG_5590


2 replies on “WADEZIG! Artist Series: Matthew Adis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *