Wadezig! Artist Series: Robin Renard

Mengawali 2018, kami membawa sesuatu yang spesial di Wadezig! Artist Series. Setelah kolaborasi bersama artist internasional absen di tahun lalu, kali ini kami memulainya kembali dengan menghadirkan ilustrator yang menetap di Brussels, Belgia, bernama Robin Renard. Ia memiliki ciri khas karya bernuansa humor, aneh, kasar, dan kadang melewati batas-batas manusiawi. Agar lebih mengenal pribadinya, simak interview kami dengan ilustrator sekaligus penggebuk drum dan DJ ini di tautan berikut.

Pada ilustrasi yang dibuatnya, ia coba menghidupkan kata “Wadezig!’ menjadi berbagai objek. Seperti huruf ‘W’ yang menjadi monster gurita bersayap kelelawar. Huruf ‘A’ menjadi kaki monster tersebut menggunakan sneaker. Huruf ‘D’ dan ‘E’ tampak seperti organ dalam manusia. Huruf ‘Z’ menjadi ular bergigi tajam dan ‘G’ sebagai ulat. Huruf ‘I’ dan tanda seru merupakan tengkorak dan wajah berambut mohawk.

Mengulas tentang proses kreatif Robin menciptakan artwork untuk Wadezig! Artist Series dimulai dari penggambaran hand-drawn. Sketsa kasar dengan pensil ia buat dalam secarik kertas, di tahap ini coretan-coretan masih terlihat. Setelah draft sketsa kami setujui, tahap berikutnya yaitu mempertegas garis-garis dan menebalkan bagian yang diperlukan. Pewarnaan adalah tahap selanjutnya, dalam gambar yang ia buat terdapat delapan warna bertema “halloweenish color”. Warna-warna khas Halloween seperti oranye, hijau, dan coklat, memberikan kesan menyeramkan.

Ilustrasi Robin dicetak di t-shirt warna misty black dengan material cotton combed 30s. Dapatkan t-shirt Artist Series ini sebagai hadiah tahun barumu di Wadezig! Offline/Online Store seharga IDR 129.000,-.

Wadezig! Offline Store
Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *