Wadezig! Artist Series: Tutu

Dengan bangga kami persembahkan koleksi Wadezig! Artist Series yang paling dinanti tahun ini. Kami berkolaborasi bersama Tutu atau Tuts, seorang graffiti artist asal Jakarta yang sudah malang-melintang di kancah street art dan graffiti lokal hingga internasional. Mulai berkarya di jalan awal tahun 2000, ia merupakan salah satu pionir pegiat graffiti di Indonesia. Jika kamu selalu mengikuti perkembangan graffiti tanah air pasti sudah tidak asing dengan namanya, kan?

Karya Tutu memiliki style khas dengan warna dan elemen-elemen yang mendetail. Gaya yang ia bawa saat ini adalah buah dari eksperimen dan konsistensinya dalam berkarya. Style tersebut ia terjemahkan pada bentuk huruf maupun karakter. Lettering huruf “Tutu” atau “Tuts” dan karakter seperti tupai hingga potret manusia jadi yang sering ia visualisasikan.

Pada kolaborasi Wadezig! Artist Series, Tutu menggambarkan sosok manusia dengan pandangan mata ke atas dan dikelilingi lintasan alam semesta. Penggambaran ini membawa arti bahwa banyak hal yang belum dipahami manusia di alam semesta ini. Manusia hanya bagian kecil dari luasnya tataran semesta yang ada.

Konsep yang dibawa Tutu berasal dari kecenderungan zaman dimana saat ini banyak manusia yang merasa dirinya paling benar dan memaksa orang lain untuk mengikuti pemikirannya. Padahal tipe manusia seperti ini belum merasakan pengalaman yang membuat dia sadar kalau manusia itu hanya sebagian kecil dari apa yang ada sekarang.

Karya ini merupakan bentuk penyadaran agar kita lebih bijak dalam berpikir dan bertindak. Jika ada hal yang belum diketahui sebaiknya mencari tahu asal-usul hal tersebut, dipikirkan serta ditimbang baik-buruknya sebelum melakukan tindakan. “Knowledge is the king!” Karena dengan pengetahuan manusia bisa berpikiran lebih terbuka dan bertindak lebih baik.

Gambar Tutu kami cetak dalam sweater bermaterial cotton fleece warna biru navy. Aplikasi saku, rib, serta hoodie dengan tali pengencang jadi kompartemen pelengkap. Ditambah dengan sablon universe dan tanda artist series di lengan kanan-kiri menyempurnakan sweater ini. Jadilah bagian sejarah kolaborasi ini! Koleksi edisi Wadezig! Artist Series: Tutu, dapatkan melalui online atau offline store dengan harga retail IDR 235.000,-.

Wadezig! Offline Store 1
Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung.

Wadezig! Offline Store 2
@ The Saparua, Jl. Ambon No. 15, Bandung.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *