WADEZIG! Artist Series: Tuyuloveme

Mengisi Artist Series di bulan april, kami membawa graffiti artist kenamaan asal Yogyakarta, Tuyuloveme. Nama satu ini sudah malang melintang di dunia graffiti sejak tahun 2006. Pada awal kemunculannya ia hanya menggambar graffiti font atau letter. Kemudian, di tahun 2009 ia mulai mengeksplorasi pada penciptaan karakter.

Dilansir dari visualjalanan.com, nama Tuyuloveme merupakan plesetan dari panggilannya saat di sekolah dan lagu ‘Why Do You Love Me’. “Itu panggilanku dulu. Jadi, zaman sekolah itu ada MOS kan. (Masa Orientasi Siswa ­ed.). Itu (kepala) kan harus digundulin, nah dipanggil guru lah. Terus kan ada lagu Why Do You Love Me, ta’plesetin ke situ. Nah makanya karakternya Tuyul itu.” Kata pria bernama asli Miko ini.

Ciri khas gambar Tuyuloveme berupa karakter alterego dirinya bernama Gondrong Bajilak. Karakter ini tampil dengan kupluk dan rambut panjang terurai ditambah slayer menutupi mulutnya. Gondrong Bajilak telah digambar Tuyuloveme di berbagai belahan dunia seperti Moscow, Bangkok, Singapura, dan Melbourne. Karakter ini pula yang membawa Tuyuloveme mengikuti puluhan pameran di dalam dan luar negeri. Tercatat, ia pernah dua kali menggelar pameran tunggal bertajuk “Destroy To Create” (2015) dan “Santai” (2014).

Ini merupakan kali kedua WADEZIG! berkolaborasi dengan Tuyuloveme. Tahun 2014, dalam rangka perayaan satu dekade Tembok Bomber kami membuat koleksi Tembok Bomber x WADEZIG! x Tuyuloveme.

Kali ini Gondrong Bajilak terlihat sedang menggenggam cat semprot ditangan kanannya. Coretan-coretan bergaya throw-up dan tagging sekelilingnya baru saja ia buat dengan begitu cepat, saking cepatnya hingga menimbulkan efek asap. Tetesan cat semprot adalah tanda lain bahwa graffiti yang ia buat masih fresh.

Artwork Tuyuloveme tercetak pada t-shirt warna misty grey dengan material cotton-combed 30’s. Jika kamu penyuka graphic t-shirt bergambar graffiti maka koleksi ini wajib kamu punya! Dapatkan sekarang melalui WADEZIG! Offline/Online Store dengan harga retail IDR 129.000,-.

WADEZIG! Offline Store
Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *