WADEZIG! Artist Series: Yu Maeda

Edisi WADEZIG! Artist Series di tahun 2016 berlanjut. Kali ini, kami membawa artist internasional asal Jepang yang bermukim di California, Yu maeda. Siapa dia? Mengapa kami ajak berkolaborasi? Berikut ceritanya.

Yu Maeda merupakan seorang ilustrator, pelukis, grafis desainer, dan animator kelahiran Kumamoto, Jepang, tahun 1984. Ia merupakan lulusan Kyoto Seika University dan telah menetap di California Selatan sejak 2014. Ketika tinggal di Tokyo, Yu Maeda bekerja sebagai freelance artist dan telah membuat banyak animasi komersial selama tujuh tahun. Salah satu animasi buatannya pernah muncul sebagai bumper di salah satu stasiun TV Jepang, NHK. Nama Yu Maeda semakin dikenal ketika ia berada di Amerika, karyanya pernah berada di Superchief gallery dan di jaringan tv kabel Amerika Cartoon Network untuk program Adult Swim.

Seperti ulasan dalam Juxtapoz Magazine, ciri khas gambar Yu Maeda sangat psychedelic dengan penempatan warna-warna cerah. Objek gambarnya kebanyakan tengkorak dengan pattern ala mandala Buddha khas Tibet. Pengalaman lebih dalam dari karya-karya Yu Maeda bisa dirasakan melalui website www.core-pop.com.

Perkenalan kami dengan Yu Maeda berawal di tahun lalu, setelah itu komunikasi intens dilakukan melalui email. Hingga tawaran untuk merilis Artist Series dirinya disetujui. Merupakan sebuah kebanggaan bisa bekerja sama dan merilis karya Yu Maeda. Terlebih, artwork yang ia buat khusus untuk kami dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Unsur psikedelik kental terasa dalam artwork ini, melihatnya seperti ilusi optik dan membawa kita ke alam bawah sadar. Pemilihan warna-warna kontras, objek surealistik, dan garis-garis tegas makin menguatkan kesan tersebut.

Yu Maeda membawa sesuatu yang baru dalam rilisan WADEZIG! Artist Series. Edisi spesial yang wajib dimiliki bagi pecinta t-shirt dengan grafis mengagumkan. Dapatkan koleksi ini melalui WADEZIG! Offline/Online Store dengan harga retail IDR 129.000,-.

WADEZIG! Offline Store
Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung.

Yumaeda


One reply on “WADEZIG! Artist Series: Yu Maeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *