WADEZIG! in Bandung Toys & Kids Expo 2014

12300643143_bf6534a227_b

Para pecinta mainan dan anak-anak kembali dimanjakan dengan kehadiran Toys & Kids Expo 2014 di Bandung tanggal 1 dan 2 Februari. Tahun ini, pameran mainan terbesar di Jawa Barat ini diadakan di Graha Manggala Siliwangi yang beralamat di Jalan Aceh no 66 Bandung. Sejalan juga dengan tema Wadezig! tahun ini yaitu PLAY FORWARD, Wadezig! pun antusias dan menyempatkan menghadiri pameran itu. Dengan harga tiket masuk yang terbilang sangat terjangkau yakni Rp 20.000, semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua bisa datang melihat berbagai koleksi mainan yang dijual dan dipamerkan. Terlebih lagi tiket digratiskan bagi anak berusia di bawah 12 tahun. Tiket yang dibeli pada hari Sabtu pun masih bisa digunakan pada hari Minggu.

Mainan yang dipamerkan dan dijual sangat beragam, mulai dari mobil-mobilan, boneka, action figure super hero, mainan remote control, lego, dan masih banyak lagi. Selain itu berbagai lomba pun diadakan untuk memeriahkan acara seperti lomba melukis dan mewarnai untuk anak-anak, lomba cosplay dan costreet, serta lomba diecast. Tak hanya unsur hiburan yang ingin dihadirkan Neo Bandung selaku event organizer dalam pameran mainan ini, ada juga unsur pendidikan yang bisa menjadi pembelajaran para pengunjung. Beberapa hal menarik lainnya yang ada di pameran ini yaitu wajah kita bisa digambar berbentuk karikatur dengan hanya membayar Rp. 50.000 saja, selain itu ada juga produsen pakaian anak-anak yang menjahit pakaiannya langsung di tempat. Jadi pengunjung bisa menyaksikan proses penjahitan kaos tersebut.

Untuk rangkaian acaranya sendiri, pada hari Sabtu, pengunjung disuguhkan workshop “Belajar Origami Bersama Komunitas Origami Indonesia”, workshop Gundam dari Komunitas Gundam Indonesia, serta presentasi edukasi oleh Miss Alison dari “Starbright Family Learning Center”. Steve Marchello mengakhiri pameran hari pertama dengan pertunjukan sulapnya pada pukul 19.00 WIB. Aksi sulap Joe Sandy “The Master” pun menjadi penampilan yang dinanti-nanti pengunjung pada hari Minggu.

Secara garis besar, pameran mainan dan anak-anak Toys & Kids Expo 2014 ini sangat menarik serta menjadi “surga”nya anak-anak dan pecinta mainan karena pada saat pameran, harga mainan dibanderol dengan harga jauh lebih murah dari biasanya. Pengunjung yang datang ke pameran ini pun sangat penuh dan membuat Jalan Aceh menjadi sangat macet, terlihat antusiasme warga Bandung dan sekitarnya menyambut pameran tahunan ini. Sayangnya, gedung yang terlalu kecil dan peserta pameran yang banyak, ditambah pengunjung yang membludak membuat sedikit tidak nyaman karena udara terasa sesak dan panas. Tidak terlalu nyaman juga jika kita ingin melihat-lihat mainan yang ada dengan lebih lama karena sangat berdesakan.

Selain itu hanya ada sedikit mainan jadul dan klasik yang dipamerkan di sana, dan tidak ada mainan tradisional sama sekali yang bisa mengingatkan anak-anak Indonesia bahwa mainan tradisional negara kita itu banyak. Tapi Toys & Kids Expo 2014 ini bisa menjadi ajang tahunan tempat berkumpulnya berbagai produk mainan dan menjadi pusat transaksi serta informasi update produk mainan. Semoga pameran mainan tahun depan bisa berjalan dengan lebih baik lagi, lebih melibatkan banyak komunitas mainan lokal maupun nasional serta menghadirkan lebih banyak mainan-mainan jaman dulu. Yuk lihat foto-foto suasana Toys & Kids Expo 2014 Bandung di bawah ini, untuk foto selengkapnya silahkan kunjungi akun Flickr Wadezig!.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *