WADEZIG! in Taste Market Bandung

Karya FAB Family menghiasi gerbang masuk Taste Market. Gambaran hitam-putih itu serasa menarik pengunjung untuk masuk. Membuat orang-orang penasaran, ada apa di dalamnya? Begitu masuk ke dalam, kita disuguhkan jajaran booth-booth seperti pada acara lainnya. Booth makanan tampak sangat mendominasi area Taste Market.

Terbayang sebelumnya bahwa kita akan menemukan makanan-makanan unik dan “baru” di acara ini. Ternyata tidak. Makanan-makanan yang ada sama saja seperti makanan café atau resto serta makanan mall biasa. Bahkan terkesan beberapa tempat makan “pindah” dan membuka kedai kecilnya di Taste Market. Dari jenis makanan, western food mendominasi booth. Lagi-lagi di luar perkiraan bahwa akan ada makanan khas Bandung.

Di tengah area Taste Market ada panggung utama yang juga dihiasi gambaran hitam-putih keren karya FAB. Di depan panggung utama diisi oleh meja-meja dan kursi yang dipenuhi pengunjung. Mereka bisa makan makanan yang mereka beli di area itu. Tak tersisa tempat kosong. Sekali-kali ada penampilan beberapa DJ yang menambah seru suasana.

Di pojok area, terdapat beberapa booth khusus seni dan desain. Hanya sebagian kecil venue yang dikhususkan untuk seni dan desain. Ada satu papan yang ditempeli beberapa gambar karya beberapa artist seperti El Mondo yang bisa dibeli. Harga berkisar 300 ribu rupiah. Gambar-gambarnya sangat keren dan unik. Ada booth yang menjual lampu desain yang bertuliskan kalimat-kalimat atau kata-kata unik, ada juga yang menjual frame-frame foto serta bantal-bantal karya desainer dan entrepeneur muda.

Hujan yang mengguyur cukup deras dan turun beberapa kali, membuat area Taste Market tergenang. Meskipun ada beberapa petugas yang bekerja mencegah agar air tak tergenang, tapi tetap saja alas kaki pengunjung pasti basah ketika berpindah dari satu area ke area lainnya. Ada dua penampilan yang sangat menarik perhatian pengunjung, yang pertama adalah wanita berbaju seksi. Dia membawa-bawa kertas hitam berbentuk persegi panjang yang dipiloks dengan tulisan ‘INDONESIA’. Sekali-kali dia menutupi sebagian besar badannya dengan kertas itu sambil berjalan mengelilingi area Taste Market. Banyak sekali pengunjung yang mengambil foto wanita itu dengan kamera SLRnya.

Selain itu, ada seorang pria yang berbaju putih dan mukanya pun dicat putih. Dia sangat menarik perhatian pengunjung ketika dia tidur terlentang di meja panjang sambil merokok lebih dari 6 batang rokok sekaligus! Setelah rokoknya habis, pria itu masih tiduran di tempat yang sama dan mukanya ditutupi uang rupiah berbagai pecahan. Beberapa pengunjung sempat bertanya apa maksud aksi pria itu. Kita pun tak tahu.

Setelah ngaret selama lebih dari dua jam dari jadwal semula, aksi yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba, pertunjukan live painting Astronautboys! Sekitar pukul 18.30 WIB, Astronautboys memulai menggambar di papan sebesar kira-kira 1×1 meter. Pengunjung yang melewati booth art & design sesekali berhenti dan mengamati Astronautboys memainkan kuasnya. Beberapa orang sengaja berkumpul di depan booth live painting itu, penasaran akan seperti apakah hasil akhir gambarnya. Penasaran seperti apakah suasana Taste Market dan aksi Astronautboys? Lihat foto-fotonya di bawah ini Crowds!

Taste Market
Taste Market
Taste Market
Taste Market
Taste Market

Foto-foto selengkapnya bisa dilihat di akun Flickr Wadezig! 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *