Wadezig! Liburan ke Bali

Melepaskan sejenak hiruk-pikuk pekerjaan, pada tanggal 22-24 April 2018 silam seluruh keluarga besar Wadezig! Pergi berlibur ke Bali. Agenda tahunan ini jadi yang paling ditunggu oleh setiap personil di Wadezig!. Dan perjalanan ke pulau Dewata ini jadi yang ketiga kalinya bagi kami. Tentu belum habis rasa penasaran untuk menjamahi keindahan pulau ini.

Minggu, 22 April 2018

Pagi-pagi buta kami sudah harus berkumpul di bandara Husein Sastranegara karena pesawat yang kami tumpangi take-off pukul 06:20 pagi. Setelah semua personil tiba kami bergegas memasuki ruang tunggu dengan melewati berbagai pemeriksaan terlebih dahulu. Beruntung pesawat terbang tepat waktu dan tanpa hambatan sedkitpun. Satu jam lebih berada di pesawat kami tiba di Bali sekitar pukul 09:00 dan langsung disambut tour guide yang akan mendampingi selama tiga hari berada di sini.

Destinasi pertama yang kami kunjungi adalah Waterbom Bali. Berlokasi di Kuta, taman bermain air ini memiliki banyak wahana yang menantang. Dari kolam air yang landai hingga seluncuran bermeter-meter tingginya, semua kami lahap. Sedikit menegangkan memang, tetapi rasa was-was tersebut berubah jadi teriakan dan kesenangan ketika wahana demi wahana telah dimainkan.

Puas bermain air di Waterbom, perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Pandawa. Meski tempat ini pernah kami kunjungi sebelumnya ada rasa rindu untuk kembali ke sini. Air laut biru berpasir putih ditambah udara khas pantai jadi sajian suasana yang kami nikmati. Sebagian dari kami mencoba bermain canoe, ada juga yang mengabadikan momen dari pinggir pantai.

Sore menjelang, dari Pantai Pandawa kami menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK) melihat patung-patung berukuran raksasa. Kami harus melewati banyak anak tangga untuk melihat patung-patung ini dari dekat. Di sini juga kami melihat patung yang nantinya akan jadi salah satu patung tertinggi di dunia sedang dalam tahap pembangunan.

Perjalanan di hari pertama ini ditutup dengan makan malam di pinggir pantai Jimbaran dan menuju villa New Ocean di daerah Balangan.

Senin, 23 April 2018

Hari kedua di Bali kami memiliki agenda rafting dan berjalan-jalan di sekitar pantai Kuta. Jika dahulu kami rafting di sungai Telaga Waja, kali ini kami memilih menyusuri sungai Ayung di Ubud. Poin plus rafting di Bali yaitu selain aliran sungainya cukup deras, kebersihan sungainya pun terjaga dengan baik dan minim sampah. Selama dua jam kami menyusuri sungai ini, melewati berbagai rintangan bebatuan yang menghadang. Di setengah perjalanan kami disuguhi air terjun yang membuat kami spontan melompat dari boat untuk merasakan sejuknya air tersebut. Tak hanya itu saja, di tahap akhir pengarungan ada kejutan berupa turunan bendungan dengan suara gemuruh air yang besar. Meski tidak terlalu curam tetap membuat hati berdebar. Bendungan tersebut sekaligus jadi garis finish rafting kali ini.

Setelah membersihkan badan dan makan siang di tempat rafting, kami kembali turun ke selatan menuju pantai Kuta agar merasa telah sah berwisata ke Bali. Hanya sebentar saja kami berada di sini karena harus kembali ke villa untuk melihat matahari tenggelam sembari menikmati barbeque.

Dari beranda villa kami melihat matahari terbenam sedikit demi sedikit. Oh iya, sedikit bercerita tentang villa yang kami tempati ini memiliki tiga lantai drengan kolam renang pribadi dan view hamparan pantai luas. Suasana tenang dan intim terasa karena hanya kami yang menempatinya. Terdapat playground di lantai satu dengan meja biliar dan darts serta peralatan gym. Lantai dua jadi spot favorit karena terdapat kolam renang dan sofa tebal yang menghadap langsung pemandangan pantai segaris dengan arah matahari terbenam.

Siang berganti malam, kami berkumpul di ruangan tengah villa dengan obrolan hangat dan games sebagai pemecah kekakuan sekaligus penguat kebersamaan diantara kami.

Selasa, 23 April 2018

Hari terakhir pun tiba, jadwal pesawat kami kembali ke Bandung terbang di sore hari. Itu artinya masih ada waktu untuk sekedar berbelanja oleh-oleh dan merebahkan badan setelah dua hari kemarin berwisata. Yep, tidak ada agenda khusus di hari terakhir ini, kami hanya berenang, menonton tv, bermain biliar, dan bersiap-siap untuk pulang. Setelah checkout dari villa kami mampir terlebih dahulu ke tempat oleh-oleh membawa beberapa buah tangan khas Bali.

Perjalanan kali ini amat sangat berkesan bagi kami, berharap tahun depan kami bisa kembali mengeksplorasi tempat-tempat lain yang ada di Indonesia atau mancanegara mungkin. Semoga!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *