Wadezig! Monthly Theme: Bravery

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, di tahun 2016 ini kami akan menyebarkan propaganda Fight & Play. Filosofi dari propaganda ini adalah menjalani hidup dengan penuh gairah. Melakukan apa yang kita suka karena memang kita menyukainya, menjadi diri sendiri dengan karakter dan keyakinan bahwa ini kamu, dirimu! Tak ada alasan lain dalam menjalankan sesuatu seperti hobi maupun pekerjaan selain karena itu pilihanmu. Bukan hanya sebatas konsep, kami ingin Fight & Play bisa diaplikasikan dalam keseharian. Kami telah merumuskan cara untuk mencapai filosofi tersebut, dan langkah yang pertama adalah dengan keberanian atau kami sebut Bravery.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, berani berarti mempunyai hati yang mantap dan rasa percaya diri yang besar dalam menghadapi bahaya, kesulitan, dan sebagainya. Keberanian merupakan modal dasar melangkah, prinsip dan keteguhan hati dibangun dengan hal ini. Sedikit keberanian akan menunjukan karakter diri kita sebenarnya dihadapan orang lain.

Sedikit bercerita, 13 tahun lalu Wadezig! lahir dari kegelisahan dan gairah besar terhadap dunia seni yang membuatnya haus akan sesuatu hal baru, sesuatu yang berbeda. Kegelisahan kami tak pernah menemukan jawaban, hingga kami memutuskan untuk menciptakan sendiri tempat mengekspresikan cara pandang, ide, dan penciptaan. Ekspresi yang diungkapkan mengasah kami menjadi kritis untuk selalu melihat sesuatu hal dari sudut pandang berbeda. Semua faktor tersebut membentuk sikap Wadezig! hingga hari ini, kritis, playful, dan smart. Penunjangnya adalah keberanian, tentu berbeda cerita apabila kegelisahan kami tak disuarakan kala itu.

Oh iya, ini bulan Februari. Seperti tahun-tahun sebelumnya bulan kedua masehi selalu spesial karena tepat di 14 Februari tahun ini kami akan menginjak umur 13 tahun. Apabila diibaratkan seorang manusia, 13 tahun merupakan fase seorang anak menjadi remaja, mereka mulai sadar dan menyerap hal disekitarnya, memiliki emosi yang meledak-ledak kadang labil. Kami telah banyak belajar dari tahun-tahun kebelakang, dan berharap semakin dewasa sekaligus tetap konsisten dengan apa yang kami yakini dan lakukan untuk tahun ini maupun seterusnya.

Ulang tahun ke-13 digambarkan dengan tiga mainan tentara (dari tema Fight & Play) yang kali ini bermain human alphabet angka 13. Coba lihat lebih dekat, satu tentara berdiri tegak dengan sikap sempurna membentuk angka satu, sedangkan dua tentara lainnya saling menopang membentuk angka tiga dengan tumpuan paint roller. Bahasa tubuh ketiganya menyiratkan ucapan selamat kepada yang sedang berulang tahun.

Selamat Februari Crowds, semoga bulan ini lebih baik dari sebelumnya. Selamat menempuh tahun ke-13 untuk kami! Panjang umur!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *