Wadezig! Tie-Dye Collection 2021

Pasti kalian sudah tidak asing dengan kata Tie-Dye kan? Wadezig! akan berbagi sedikit pengetahuan ke masa lampau lalu tentang kemunculannya Tie-Dye.

Pada awalnya, pertama kali kemunculannya tie-dye berasal dari negara Afrika. Kebanyakan imigran Afrika yang datang ke Amerika sambil membawa keterampilan tie-dye itu pada sekitar tahun 1700-1800 an. Sejak itu, warga Amerika berbondong-bondong untuk bisa mempelajari sekaligus memahami tentang teknik tye-die ini, lalu mereka mengaplikasinnya ke sebuah produk yang tidak asing dengan pakaian sehari-hari selalu dipakai.

Hingga akhirnya pun, ketenaran tye-dye ini bisa melonjak begitu luas dan begitu terkenal di Amerika, dengan seiringnya waktu berjalan munculah subkultur Hippie atau yang sering dikenal “Generasi Bunga”, dimana “Generasi Bunga” ini adalah sebuah gerakan yang cukup berpengaruh di era 1960 an.

Dengan popularitasnya yang begitu melonjak tren tye-dye ini di Amerika Serikat akhirnya bisa sangat berkembang pesat dan bisa menjadi ikon di dunia fashion atau streetwear hingga saat ini.

Di tahun 2020 kemarin hingga awal tahun 2021 sekarang, pada saat awal masa pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, banyak sekali orang-orang melakukan aktivitas selama karantina diri dengan menghasilkan keterampilan karya yang tidak begitu rumit. Sebab, cara untuk bisa menghasilkan tie-dye ini disebut tidak begitu rumit sehingga siapa saja bisa melakukannya untuk mengusir rasa bosan atau rasa jenuh selama masa karantina diri di awal pandemi Covid-19. Meskipun, kembalinya motifnya tye-dye ini ada dorongan nostalgia ke masa-masa lalu yang lebih sederhana, dengan penggabungan warna ke warna. Sehingga banyak yang melakukan ekplorasi terhadap warna atau motif tye-dye yang diaplikasikan ke koleksi pakaian seperti, T-shirt, Hoodie, Topi, bahkan Sepatu pun bisa dijadikan untuk bereksplorasi tye-dye ini agar bisa memberikan warna baru pada pakaian tertentu.

Nah, itulah informasi mengenai tren fashion tye-dye 2020 dengan sedikit sejarah yang Wadezig! ketahui. Sudah cukupkah pembagian informasi yang Wadezig! berikan?

Wadezig! juga merilis 3 koleksi warna Tye-Dye berbeda pada Maret 1st Drop sekarang yang bisa kalian cek langsung di Official Website wadezig.com & Official Marketplace sesuai pilihan kalian masing-masing.

  • Vertex (Brown & Black)
  • Dude Blue (White & Blue)
  • Dude Navy (Navy & Black)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *