#WedWearing : How to Care Your Denim/Jeans

mengenal-orang-dari-berapa-lama

Bahan denim atau yang lebih dikenal dengan sebutan lainnya seperti jeans, tentu menjadi bagian dari trend fashion yang ada di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Produk olahan yang terbuat dari kain denim ini memiliki beragam jenis dan model potongan jeans pun telah diproduksi oleh berbagai label lokal dan label branded. Dengan beragam kualitas yang ditawarkan, tentunya sebanding dengan harga yang tidak murah. Akan sangat disayangkan kalau koleksi kain denim atatau jeans kalian jadi cepat rusak dan tidak tahan kama, kan?

Untuk membuat kain denim atau jean kalian tetap tahan lama, maka seperti biasa. Wadezig! selalu punya cara agar untuk merawat kain denim atau jeans kalian tetap awet dan tahan lama. Berikut caranya:

1)       Jangan terlalu sering untuk mencuci celana jeans kesayangan anda dan membersihkan celana jeans, kecuali apabila celana jeans tersebut memang terkena noda yang sedikit membandel dan susah dihilangkan. hal ini dikarenakan bahwa apabila terlalu sering mencuci celana jeans, akan mengakibatkan warna pada celana jeans cepat pudar, berubah bentuk dan lebih cepat rusak bahkan hingga robek.

2)       Setiap pembelian celana jeans / denim tentu memiliki label yang tertera di dalamnya, karena di situlah terdapat aturan untuk merawat celana jeans tersebut. Untuk itu, dalam pembelian celana jeans kesayangan, maka ada baiknya anda untuk memahami cara perawatan yang tertera di label celana jeans tersebut.

3)       Dalam mencuci bahan jeans, pastikan kamu sudah membalik sisi bagian dalam jeans tersebut saat merendam atau mencucinya, agar warna jeans tetap terjaga. Pastikan juga detergen yang kamu pakai tidak mengandung bahan pemutih karena hal itu akan menyebabkan kerusakan serat pada bahan jeans kamu. Dan jika akan mencucinya dengan mesin, kancingkan dan kaitkan resleting agar bentuknya tidak berubah.

4)       Jika bahan denim/jeans kamu terkena noda membandel, berikut cara membersihkannya:

Noda getah : Teteskan bagian noda dengan alcohol, diamkan selama 5 menit, gosok dengan ibu jari, lalu cuci dengan sabun dan air.

Noda permen karet : Taruh es pada area yang terkena noda, setelah permen karet membeku, kamu bias mencucinya seperti biasa.

Noda lumpur : Noda lumpur dapat dihilangkan dengan air hangat yang telah dicampur detergen, lalu rendam jeans kamu selama bebetapa menit.

5)       Ketika menjemurnya, jemurlah di area yang terbuka tanpa terkena sinar matahari secara langsung agar warnanya tidak cepat memudar dan tetap terjaga kelenturannya.

6)       Saat menyetrika, balikkan sisi bagian luar ke dalam, lalu setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas agar permukaan setrika tidak terlalu menempel pada kulit jeans kamu.

7)       Untuk menjaga warna celana jeans anda agar tetap awet dan tidak pudar, maka ada tips untuk cara merawat celana jeans kesayangan anda, yaitu rendam celana jeans kesayangan anda kedalam air yang telah dicampur dengan cuka, lalu lakukanlah pencucian seperti biasa.

Tapi kalau jeans kamu terlanjur kotor atau rusak, Wadezig! punya beberapa koleksi denim yang keren nih Crowds! Bisa lihat di sini. 🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *