#WedWearing : How To Care Your Suede

WHM0031008 WDZG! #4 IDR 95.000

WDZG! #4

Saat ini sudah banyak pakaian atau aksesories berbahan suede, baik itu saku, sepatu, snapback, wallet, dan aksesories lainnya. Tapi banyak juga yang menganggap bahan suede ini sulit untuk dirawat. Nah Crowds, #WedWearing kali ini akan kami bahas mengenai cara merawat barang-barang berbahan suede.

1.       Suede protector

Suede-Protector

Suede protector. Alat satu ini berupa cairan yang penggunaannya disemprotkan pada barang-barang yang berbahan suede. Caranya jg sangat mudah, semprot secara merata pada tas atau sepatu berbahan suede. ini juga bisa kamu temukan di supermarket atau toko-toko sepatu.

 

 

 

2.       Sikat gigi

toothbrush

Sikat gigi, siapa sih yang gak punya sikat gigi di rumahnya? Kalau kalian tidak memiliki alat Suede protector, sikat gigi adalah alat yg paling mudah ditemukan, dengan bulu yg lembut dan kering suede bisa disikat dgn halus dan searah. Jika terdapat noda yang sedikit membandel bisa tambahan air sedikit agar noda bisa hilang.

 

 

3.       Karet Penghapus

eraser

Siapa yang tahu kalau karet penghapus tidak hanya untuk menghapus tulisan di atas kertas menggunakan pensil. Ternyata penghapus karet ini juga bias untuk menghilangkan noda ringan dan noda baru, caranya gosok searah secara merata, gosok secara halus dan jangan ditekan agar tidak merusak tekstur dari suede itu sendiri.

 

 

4.       Simpan barang-barang suede kamu di kotak khusus

Kalau tidak ingin barang-barang suede yang kamu miliki terkena noda, sebaiknya simpan barang-barang berbahan suede yang sekiranya tidak terlalu sering kamu pakai bisa dikmasukkan lagi ke kotak atau tempat penyimpanannya. Kemudian isikan koran ke dalam tas atau sepatu agar bentuknya pun tetap terjaga.

5.       Silica gel

Silica_gel_sachet

Agar kelembapan dan baunya terjaga, masukkan silica gel dan kamper pada kotak sepatu atau tas. Selain itu, silica gel juga mencegah serangga masuk ke dalam sepatu.

 

 

 

Nah Crowds, berguna kan tips dari kami untuk menjaga barang-barang kalian seperti sepatu, tas, snapback ataupun baju yg meiliki bahan dasar suede. Selamat mencobanya di rumah! 🙂


One reply on “#WedWearing : How To Care Your Suede

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *