#VideoFriday : 5 Does & Ironlak Videos

It’s been Friday! Seperti biasa Wadezig! selalu memberikan 5 video unik untuk menemani weekend kalian. Dan kali ini Wadezig kembali merangkum video-video grafity yang sayang banget kalau kalian gak lihat. Berikut 5 Video Does & Ironlank Family untuk kalian:

Terus bereksperimen dengan keahliannya sejak tahun 1997, Does adalah seniman multidisiplin internasional asal Belanda yang terkenal akan pilihannya menggabungkan warna-warna, clean style dan memperhatikan detail. Berasal dari seni grafiti, bentuk huruf tradisional adalah cinta pertama Does. Dia berpendapat bahwa gaya tangan yang berbeda mewakili elemen emosional pemiliknya. Hanya dengan menggunakan huruf D, O, E dan S sebagai landasan, ia terus mengangkat gambaran tersebut ke “tingkat” baru yang lebih tinggi. Melalui ledakan warna dan bentuk yang dilakukan Does, huruf-huruf tersebut seperti bernarasi.

Does juga merupakan co-founder dari kru loveletters, sebuah kelompok kreatif dari sepuluh writer Eropa, dan juga merupakan anggota dari Ironlak Family. Ironlak adalah merek cat Australia. Video Friday untuk akhir pekan kali ini ingin menyuguhkan 5 video Does dan Ironlak.

SIRUM – DOES – STORM – CHAS x IRONLAK

Dalam video ini, Does bekerja sama dengan beberapa graffiti artist dari berbagai belahan dunia seperti Sirum (Melbourne, Australia), Storm (Heavy Artillery) dari Ironlak Team Australia/Europe dan Chas (LoveLetters). Mereka berkolaborasi menciptakan karya seni jalanan di The Tivoli themepark di Copenhagen, Denmark pada bulan Juni 2009.

Dieci DOES x Ironlak

Video ini merupakan film pendek yang mengeksplor cerita Does (LoveLetters/ Ironlak Team Europe) dan produk Ironlak artist series colour yang bernama ‘Dieci Does’.

 

Ironlak Family x The Croft Alley Project

Beberapa graffiti artist seperti Reals, Does, Sirum, Tues, Sofles, Vans the Omega, Meks, Linz dan Okeas mengecat ulang tembok di daerah Croft Alley, kota Melbourne, Australia untuk The Croft Alley Project.

 

Ironlak Shop of Horrors

Pada bulan Januari 2011 ketika kota Brisbane sedang diguyur hujan deras, anggota Ironlak Family berkumpul dan menciptakan IRONLAK SHOP OF HORRORS di markas Red Bull di Brisso. Hanya beberapa hari setelah tembok itu dihiasi graffiti para graffiti artist, Brisbane mengalami banjir yang hebat. Video ini juga didedikasikan bagi semua orang yang terkena dampak banjir Brisbane.

Reals, Does, Tues and Chas – Brisbane, Australia

Bersenang-senang, mungkin itulah yang tercermin dalam video ini. Empat graffiti artist, Reals, Does, Tues (dari Ironlak Family) dan Chas (Loveletters, Belanda) menggambar bersama di sebuah dinding di kota Brisbane, Australia.

Video Does mana yang paling kalian sukai, Crowds? Tulis di kolom komentar di bawah ini atau mention @WDZG di Twitter ya!

 

Ingin tahu lebih banyak tentang Does, kunjungi langsung situsnya www.digitaldoes.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *